Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akhir Pekan Ini, Komunitas Toyota Fortuner Gelar Jambore di Candi Prambanan

Para pecinta kendaraan Toyota Fortuner dari berbagai daerah di Indonesia akan berkumpul di Candi Prambanan pada Sabtu (6/7/2019) untuk menggelar Jambore Nasional (Jamnas) ke-2 dengan tema The Spirit of Unity.
Komunitas Toyota Fortuner. /Foto ANTARA
Komunitas Toyota Fortuner. /Foto ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Para pecinta kendaraan Toyota Fortuner dari berbagai daerah di Indonesia akan berkumpul di Candi Prambanan pada Sabtu (6/7/2019) untuk menggelar Jambore Nasional (Jamnas) ke-2 dengan tema The Spirit of Unity.

"Pada acara Jamnas nanti, peserta yang hadir diperkirakan sebanyak 400 member yang meliputi 20 chapter dari berbagai daerah di Indonesia dan dari 100 non-member," kata Presiden Toyota Fortuner Club of Indonesia (id42ner) Duta Erlangga, dalam keterangannya, Senin (1/7/2019).

Selain sebagai wadah silaturahmi, kegiatan itu juga sejalan dengan program pemerintah untuk lebih memperkenalkan kebudayaan dan pariwisata di Indonesia.

"Kegiatan ini pun merupakan salah satu bentuk eksistensi kami sebagai komunitas otomotif di Tanah Air. Selain itu, rasa syukur kami atas perjalanan id42ner yang kami bentuk sampai sejauh ini," paparnya.

Tri Wibowo, Ketua Pelaksana Jamnas, mengatakan bahwa lokasi acara akan terpusat di halaman selatan Candi Prambanan, sehingga peserta akan berkumpul sambil menikmati suasana candi yang menjadi salah satu budaya warisan dunia itu.

Beberapa rangkaian acara Jamnas ke-2 id42ner yang akan disajikan, antara lain permainan, pesta rakyat, menikmati matahari terbenam, gala dinner, serta tarian dan musik tradisional.

Pada kesempatan itu, mereka juga mengundang pihak Kementerian Pariwisata, BNN, dan Pemerintah Provinsi DI Yogyakarta.

"Kami ingin para member bisa merasakan kebahagiaan dan kebersamaan di Jamnas ke-2 ini. Kami pun mohon maaf bagi para pengguna jalan di sekitar lokasi apabila nanti ada iring-iringan kami di jalan raya karena adanya kegiatan ini," imbuhnya.

Komunitas yang berdiri sejak 13 Mei 2007 ini telah memiliki 2.000 anggota di seluruh Indonesia, yang terdiri dari enam wilayah dan 20 chapter.

"Komunitas kami ini sebagai pencinta otomotif yang di bawah naungan PT Toyota Astra Motor Indonesia dan didukung oleh pemerintah pusat maupun daerah," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper