Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hyundai Motor dan Saudi Aramco Kolaborasi Dorong Ekosistem Hidrogen

Hyundai Motor menandatangani nota kesepahaman (MOU) dengan Saudi Aramco, yang memberikan kerangka kerja untuk mempercepat ekspansi ekosistem hidrogen di pasar Korea dan Arab Saudi, dan untuk mengeksplorasi penggunaan bahan non-logam canggih di berbagai bidang, termasuk industri otomotif.
Hyundai Motor dan Saudi Aramco akan berkolaborasi dalam bidang hidrogen, material non-logam canggih dan teknologi masa depan. foto HYUNDAI
Hyundai Motor dan Saudi Aramco akan berkolaborasi dalam bidang hidrogen, material non-logam canggih dan teknologi masa depan. foto HYUNDAI

Bisnis.com, SEOUL - Hyundai Motor menandatangani nota kesepahaman (MOU) dengan Saudi Aramco, yang memberikan kerangka kerja untuk mempercepat ekspansi ekosistem hidrogen di pasar Korea dan Arab Saudi, dan untuk mengeksplorasi penggunaan bahan non-logam canggih di berbagai bidang termasuk industri otomotif.

Selain berkolaborasi dalam penyediaan hidrogen dan penyebaran stasiun pengisian bahan bakar hidrogen di Korea, Hyundai Motor dan Saudi Aramco akan menumbuhkan kesadaran kendaraan sel bahan bakar hidrogen Hyundai di Kerajaan Arab Saudi. Perusahaan juga akan bekerja sama untuk memperluas adopsi bahan non-logam di berbagai aplikasi, termasuk penggunaan serat karbon dan plastik yang diperkuat serat karbon.

Selain itu, perusahaan akan bekerja sama dalam pengembangan teknologi otomotif masa depan. "Kolaborasi Hyundai Motor dan Saudi Aramco akan mempercepat kemajuan menuju masyarakat hidrogen dengan memperluas akses ke infrastruktur hidrogen yang kuat dan kendaraan listrik sel bahan bakar," kata Euisun Chung, Wakil Ketua Eksekutif (EVC) Hyundai Motor Company, dalam keterangan pers, Rabu (26/6/2019).

Dia menyatakan bahwa, “Kedua perusahaan adalah pemimpin dalam rantai nilai hidrogen, dan kolaborasi kami akan mendukung aksi global untuk masa depan yang lebih baik, lebih berkelanjutan, sambil menjelajahi bisnis dan teknologi otomotif di masa depan.”

Menurut laporan Badan Energi Internasional yang baru-baru ini dirilis selama pertemuan Menteri Energi dan Lingkungan G20 di Jepang, hidrogen saat ini menikmati momentum politik dan bisnis yang belum pernah terjadi sebelumnya, dengan jumlah kebijakan dan proyek di seluruh dunia yang berkembang pesat. Ini menyimpulkan bahwa sekarang adalah waktu untuk meningkatkan teknologi dan menurunkan biaya untuk memungkinkan hidrogen digunakan secara luas.

Pada acara pertemuan investor eksklusif yang diadakan pada hari menjelang pertemuan Tingkat Menteri G20, EVC Chung berbagi keyakinan perusahaan bahwa 'masyarakat bertenaga hidrogen' adalah solusi yang paling layak untuk transisi energi yang sukses.

Pada gilirannya, perusahaan telah membuat langkah-langkah penting menuju masyarakat hidrogen yang dipimpin oleh komitmennya terhadap transportasi berkelanjutan, sebagai bagian dari Visi FCEV 2030. Visi ini bertujuan untuk menciptakan masyarakat hidrogen di seluruh dunia yang memanfaatkan teknologi hidrogen di luar sektor transportasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper