Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mudik Lebaran, Dishub Karawang Optimalkan Ramp Check Bus

Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengoptimalkan kegiatan "ramp check" atau pengecekan kondisi bus angkutan mudik Lebaran 2019.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 29 Mei 2019  |  15:53 WIB
Kegiatan ramp chek bus angkutan mudik.  - Antara
Kegiatan ramp chek bus angkutan mudik. - Antara

Bisnis.com, KARAWANG - Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengoptimalkan kegiatan ramp check atau pengecekan kondisi bus angkutan mudik Lebaran 2019.

"Sejak sepekan lalu hingga kini kami terus melakukan ramp check," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang Arief Bijaksana Maryugo di Karawang, Rabu (29/5/2019).

Ia mengatakan bahwa sekitar sepekan lalu pihaknya telah mendatangi sejumlah perusahaan otobus yang ada di Karawang. Hal tersebut dilakukan untuk pengecekan kondisi bus.

Hasil pengecekan bus itu, kata dia, petugas Dinas Perhubungan Karawang menemukan beberapa bus angkutan lebaran di Karawang yang kondisinya perlu diperbaiki.

"Petugas menemukan ban angkutan mudik yang sudah gundul dan lampu sein yang tidak menyala sehingga perlu diperbaiki oleh perusahaan otobus pemiliknya," kata dia.

Ia telah menyampaikan ke perusahaan otobus terkait hal tersebut. Rekomendasinya ialah agar perusahaan otobus memperbaiki bus angkutan Lebaran agar benar-benar laik jalan.

"Ramp chek akan terus dilakukan. Termasuk melakukan kegiatan pengecekan bus angkutan lebaran gabungan bersama jajaran kepolisian dan Dinas Kesehatan Karawang," kata Arief.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mudik Lebaran Perusahaan Otobus

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top