Momen Mudik Sewa Mobil Bakal Naik

Sementara dari segi biaya, untuk menyewa berbagai mobil mewah di Trac Astra masih beragam mulai dari Rp2 juta- Rp3 juta per hari. Biasanya untuk penyewaan mobil mewah selalu dengan driver atau tidak lepas kunci.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 27 Mei 2019  |  19:34 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Jelang mudik lebaran, bisnis penyewaan mobil bisa mengalami peningkatan. Apalagi masih banyak pemudik yang memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi.  Sewa mobil menjadi salah satu solusi untuk bagi mereka yang belum memiliki kendaraan  atau  ingin menggunakan mobil mewah tanpa harus membeli.

COO Trac Astra Rent A Car Agus Riyadi mengatakan untuk mengantisipasi lonjakan sewa mobil pada momen lebaran, pihaknya telah mempersiapkan 2.000 unit mobil dari berbagai tipe kendaraan, baik dari mobil low multi purpose vehicle, sport utility vehicle premium.

Agus memprediksi pada 2019  mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pada tahun lalu, Trac hanya mempersiapkan sebanyak 1.500 unit mobil. Menurutnya, peningkatan tersebut dapat dipacu karena peningkatan infrastruktur darat di berbagai daerah.

“Kami perkirakan bisa meningkat, karena jalan tol sudah terhubung hingga Surabaya sehingga akan banyak pemudik yang akan menggunakan fasilitas jalan tol,” katanya.

Sementara dari jenis atau tipe mobil, menurutnya pemudik lebih banyak yang menyewa tipe MPV karena kapasitas penumpang lebih banyak dan bagasi lebih lebar. Menurutnya, paling banyak pemudik menyewa Toyota Avanza dan Kijang Innova, untuk  dari jenis mobil SUV Toyota Fortuner.“Pastikan jumlah penumpang dan bagasi agar dapat memilih tipe mobi yang sesuai,” tambahnya.

Selain itu, untuk penyewaan mobil mewah tetap ada meski tidak dalam jumlah yang masif setiap tahunnya. Apabila pemudik ingin menyewa mobil mewah, dia merekomendasikan untuk menggunakan mobil Toyota Alphard atau Camry.

“Biasa hal itu bisa disesuaikan dengan kemampuan dari masing-masing pelanggan,” katanya.

Alasan konsumen memilih untuk mobil mewah lantaran pertama status ekonomi yang memang sudah bagus. Sehingga saat mengungi keluarga di daerahnya dapat menunjukan kesuksesannya.

Sementara dari segi biaya, untuk menyewa berbagai mobil mewah di Trac Astra masih beragam mulai dari Rp2 juta- Rp3 juta per hari. Biasanya untuk penyewaan mobil mewah selalu dengan driver atau tidak lepas kunci.

Lebih lanjut, dia mengatakan menggunakan mobil sewa memang membutuhkan biaya tambahan. Kendati begitu, menggunakan mobil sewa untuk aktivitas mudik juga memiliki keuntungan tersendiri.  “Menyewa mobil membuat kilometer mobil pribadi aman” katanya.

Untuk menjamin kenyamanan dan kemanan Anda saat berkendara saat mudik, lanjutnya, Anda juga perlu memastikan kredibilitas dari rental mobil yang terpercaya. Setelah itu memastikan kendaraan yang disewa dalam keadaan prima. Misalnya mobil rutin diservice, atau memilih mobil dengan tahun muda, usia dibawah 4 tahun, dan tak kalah penting adalah asuransi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sewa mobil

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top