Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hino Motors Donasikan Dutro 4x4 Untuk Pemulihan Korban Bencana Alam di Sigi

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mendonasikan 1 unit Hino Dutro 4x4 untuk upaya pemulihan bencana alam gempa yang melanda Sigi, Sulawesi Tengah. Truk Hino itu akan digunakan untuk membantu mengangkut dan membersihkan puing-puing dalam rekonstruksi rumah dan fasilitas umum di Kabupaten Sigi.
Donasi Hino-Dutro 4x4 untuk membantu pemulihan korban bencana di Sigi. /HINO
Donasi Hino-Dutro 4x4 untuk membantu pemulihan korban bencana di Sigi. /HINO

Bisnis.com, JAKARTA--PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mendonasikan 1 unit Hino Dutro 4x4 untuk upaya pemulihan bencana alam gempa yang melanda Sigi, Sulawesi Tengah. Truk Hino itu akan digunakan untuk membantu mengangkut dan membersihkan puing-puing dalam rekonstruksi rumah dan fasilitas umum di Kabupaten Sigi.

Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Hiroo Kayanoki mengatakan, pemberian Hino Dutro 4x4 merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) untuk membantu pemerintah daerah dalam melakukan rekonstruksi pasca bencana.

Hino Indonesia menyampaikan simpati yang sedalam-dalamnya kepada korban bencana alam gempa dan tsunami yang melanda Palu, Sigi dan daerah sekitarnya pada akhir 2018 serta korban bencana banjir bandang yang melanda Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi pada 28 April 2019.

"Kami memberi bantuan truk ini dengan harapan agar dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pemerintah daerah dalam upaya rehabilitasi dan untuk melayani masyarakat,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (22/5/2019).

Serah terima CSR truk Hino Dutro 4x4 ini berlangsung di kantor pemerintah Kabupaten SIGI dan diserahkan langsung oleh Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki kepada Bupati Sigi Muhamad Irwan Lapata. Kegiatan penyerahan bantuan untuk Sigi ini terlaksana dengan dukungan diler resmi Hino untuk Sulawesi Tengah, PT Patrako Motor Abadi (PMA).

Sebelumnya, Hino juga telah melakukan langkah-langkah penanggulangan yang cepat untuk membantu masyarakat yang terkena bencana dengan mengirimkan barang-barang bantuan dari diler Hino yang terletak di Palu yaitu berupa makanan, obat–obatan, selimut dan air bersih yang sangat dibutuhkan masyarakat pada saat setelah kejadian.

“Kami berharap agar masyarakat Sigi dan Palu dapat berdiri dengan tegap dan bersatu untuk pemulihan, perkembangan dan pembangunan. Semoga Sigi cepat pulih seperti sebelumnya dan roda perekonomian kembali berjalan baik,sehingga pengusaha dan masyarkat dapat kembali bekerja seperti sedia kala,” tutup Kayanoki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper