Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pangsa Pasar Daihatsu Meningkat, Ini Model Andalannya

Penjualan Daihatsu sepanjang Januari-April 2019 mengalami penurunan seiring dengan melambatnya pasar otomotif nasional. Meski demikian, Daihatsu berhasil menaikkan penguasaan pasar mobil nasional.
Daihatsu Sigra/Antara
Daihatsu Sigra/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Penjualan Daihatsu sepanjang Januari-April 2019 mengalami penurunan seiring dengan melambatnya pasar otomotif nasional. Meski demikian, Daihatsu berhasil menaikkan penguasaan pasar mobil nasional.

Corporate Planning and Comunication Division Head ADM Elvina Afny mengatakan bahwa kenaikan pangsa pasar Daihatsu tidak terlepas dari model-model andalan yang ditawarkan ke pasar.

"Sigra menjadi model Daihatsu yang paling laris, dengan angka penjualan 16.860 unit atau mengontribusi 27% terhadap penjualan Daihatsu," ujarnya saat acara buka puasa Manajemen Daihatsu bersama jurnalis di Jakarta, Kamis (9/5/2019) sore.

Hadir pada kesempatan itu Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso, dan puluhan jurnalis dari berbagai media massa nasional.

Daihatsu Sigra merupakan kembaran Toyota Calya. Sigra adalah mobil jenis MPV berkapasitas 7-penumpang yang dirancang oleh Daihatsu dan diproduksi sejak 2016. Calya" diambil dari kata Sanskerta yang berarti "sempurna", sedangkan Sigra bermakna respons cepat.

Setelah Sigra, penjualan terbanyak Daihatsu ditempati oleh model Gran Max Pick Up sebanyak 12.065 unit (19,9%), lalu Terios sebanyak 8.698 unit (14,3%), Xenia sebanyak 8.566 unit (14,1%), Ayla sebanyak 8.140 unit (13,3%), serta Gran Max Minibus sebanyak 4.739 unit (7,8%).

Adapun gabungan Luxio, Sirion, dan Hi-Max mencatat angka penjualan sebanayak 1.638 unit atau memberi kontribusi 2,7%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper