Tak Punya Produk Baru, Daihatsu Siapkan Strategi Alternatif Pacu Penjualan

Meski tak memiliki produk baru, Astra Daihatsu Motor optimistis mampu menaikkan penjualan setelah sepanjang empat bulan pertama tahun ini berhasil menaikkan penguasaan pasar di pasar domestik. Apa strateginya?
Fatkhul Maskur | 09 Mei 2019 20:50 WIB
Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso (dari kiri), Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra dan Corp. Planning & Communication Div Head Elvina Afni memberikan penjelasan Market & Sales Update serta Buka Puasa Bersama Sahabat Jurnalis Daihatsu di Jakarta, Kamis (9/5/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Meski tak memiliki produk baru, Astra Daihatsu Motor optimistis mampu menaikkan penjualan setelah sepanjang empat bulan pertama tahun ini berhasil menaikkan penguasaan pasar di pasar domestik. Apa strateginya?

Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah strategi menangkap peluang pasar, mesti tidak memiliki produk baru yang diperkenalkan ke publik.

"Kami optimistis bulan menjelang Lebaran, pasar otomotif akan semakin baik. Walaupun tidak memiliki produk baru yang diperkenalkan ke publik, kami sudah menyiapkan sejumlah strategi seperti mempergencar aktivitas promosi," ujarnya saat acara buka puasa Manajemen Daihatsu Bersama Jurnalis di Jakarta, Kamis (9/5/2019) sore.

Hadir pada kesempatan itu Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, Corporate Planning and Comunication Division Head ADM Elvina Afny, dan puluhan jurnalis dari berbagai media massa nasional.

Hendrayadi menjelaskan aktivasi promosi itu di antaranya akan dilakukan dengan mengundang pelanggan datang showroom, menggelar showroom event, hingga menawarkan paket kredit yang menarik. "Apalagi, 75 persen pola pembelian mobil Daihatsu adalah melalui skema kredit,” tutur Hendrayadi.

Menjelang Idulfitri, katanya, biasanya permintaan terhadap kendaraan bermotor mobil meningkat sekitar 5%-10%. Diharapkan momen itu bisa mendongkrak penjualan tahun ini.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Penjualan Mobil, PT Astra Daihatsu Motor

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top
Tutup