Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Quester Raih Rekor MURI sebagai Truk Tangki BBM Bertematik

Truk tangki BBM dengan konsep tematik ini merupakan yang pertama kalinya di Indonesia, dan setiap unit memiliki desain khusus yang berbeda antara satu unit dengan unit lainnya. Hal inilah yang menjadikan truk ini unik dan secara resmi diakui oleh Muri.
M. Taufikul Basari
M. Taufikul Basari - Bisnis.com 05 Mei 2019  |  13:38 WIB
Truk tangki BBM dengan konsep tematik. - Bisnis
Truk tangki BBM dengan konsep tematik. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Truk tangki BBM pertama dengan konsep tematik yang diluncurkan PT Petro Perkasa Indonesia bekerjasama dengan Astra UD Trucks meraih rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri).

Truk tangki BBM dengan konsep tematik ini merupakan yang pertama kalinya di Indonesia, dan setiap unit memiliki desain khusus yang berbeda antara satu unit dengan unit lainnya. Hal inilah yang menjadikan truk ini unik dan secara resmi diakui oleh Muri.

“Kami berupaya memberikan kemudahan bagi pemesanan dan penyaluran BBM industri secara kekinian, melalui penggunaan Truk Tangki Quester bertematik yang berhasil mendapatkan penghargaan dari MURI dan dengan didukung oleh aplikasi daring untuk pemesanan GoFuel BBM Industri,” kata Chief Executive Officer  PT Petro Perkasa Indonesia Nanang Marihadi, dalam rilisnya, Minggu (5/5/2019).

Peluncuran mobil tangki bertematik dan aplikasi pemesanan BBM industri secara online dilakaukan di Balikpapan Superblock, Sabtu (4/5). Hadir pula Wahyu Taqwa Dhie, sosok di balik pengembangan Truk Tangki Bertematik  dan aplikasi daring Go Fuel.

Penyerahan Sertifikasi MURI kepada Quester Truk Tangki Pertama Bertematik dihadiri management PT PPI, MURI dan Perwakilan Management Astra UD Trucks

“Kehadiran PT Petro Perkasa Indonesia dalam mencetuskan moda penyaluran BBM industri secara kekinian, melalui pencetus dan pengguna pertama Truk Tangki Bertematik dengan berbasis kepada aplikasi daring dalam pemesanan BBM industrinya, merupakan improvisasi yang perlu kita apresiasi bersama,” ujar Jusuf Ngadri, Kepala Verifikator Muri.

PT Petro Perkasa Indonesia merupakan salah satu customer VVIP PT Astra International – UD Trucks. Chief Executive Astra UD Trucks Aloysius Chrisnoadhi mengatakan pihaknya menyiapkan fasilitas layanan purnajual khusus yakni Emergency Service, Mobile Workshop, Maintenance Kontrak atau UD Trust, UD Telematic, serta layanan purnajual yang terintergasi di seluruh cabang Astra UD Trucks di Indonesia.

“Dengan adanya fasilitas penunjang seperti ini telah memperkuat keyakinan PT Petro Perkasa Indonesia untuk menambah armada Quester lagi dalam waktu dekat,” Aloysius Chrisnoadhi.

Peluncuruan tersebut merupakan upaya PT Petro Perkasa Indonesia untuk menjawab tantangan dan kebutuhan industri truk dan energi di era digital. Adapun armada yang dipilih adalah Truk Quester yang telah terbukti dengan inovasi dan ketangguhannya.

Sementara itu, aplikasi Go!Fuel sendiri merupakan layanan business to business (B2B) untuk pemesanan BBM industri secara online yang dibuat dan dioperasikan oleh developer Data Digi. Aplikasi ini telah tersedia di Google Play Store yang dapat diunduh secara gratis oleh para pengusaha menggunakan smartphone berbasis OS Android.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BBM rekor muri
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top