Bayar Rp63 Miliar, Mantan Bos Nissan Bebas Lagi

Mantan Bos Nissan Motor Co Carlos Ghosn kembali menghirup udara bebas untuk kali kedua setelah membayar uang jaminan US$4,5 juta atau sekitar Rp63,6 miliar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 April 2019  |  10:16 WIB
Bayar Rp63 Miliar, Mantan Bos Nissan Bebas Lagi
Carlos Ghosn - REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan Bos Nissan Motor Co Carlos Ghosn kembali menghirup udara bebas untuk kali kedua setelah membayar uang jaminan US$4,5 juta atau sekitar Rp63,6 miliar.

Dilansir Reuters, Kamis (25/4/2019), Ghosn, yang ditangkap pada November tahun lalu karena kasus penggelapan dana, melenggang bebas setelah Pengadilan Tokyo menerima permintaan pembebasan bersyarat yang diajukan tim pembela Ghosn pada Senin (22/4/2019).

Ini adalah kali kedua Ghosn dibebaskan dengan uang jaminan. Pada bulan lalu dia dibebaskan, tetapi kembali ditahan pada 4 April 2019 di rumah tahanan Tokyo.

Dia dituduh telah memperkaya diri sehingga merugikan Nissa hingga US$5 juta, terhitung sejak Juli 2017 hingga Juli 2018. Namun Ghosn menyangkal tuduhan itu.

Uang jaminan kali ini membuat Ghosn bisa keluar rumah tahanan, tetapi aktivitas dan komunikasinya akan terus dipantau sesuai dengan ketentuan pembebasan bersyarat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
nissan

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top