Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Nissan Motor Bakal Pangkas Proyeksi Pendapatan

Nissan Motor Co Ltd bakal mengumumkan pemangkasan proyeksi pendapatan untuk tahun fiskal yang berakhir pada Maret.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 April 2019  |  10:26 WIB
Mantan Chairman Nissan Motor Carlos Ghosn duduk di dalam mobil ketika ia meninggalkan kantor pengacara setelah dibebaskan dengan jaminan dari Rumah Tahanan Tokyo, di Tokyo, Jepang, 6 Maret 2019. - REUTERS
Mantan Chairman Nissan Motor Carlos Ghosn duduk di dalam mobil ketika ia meninggalkan kantor pengacara setelah dibebaskan dengan jaminan dari Rumah Tahanan Tokyo, di Tokyo, Jepang, 6 Maret 2019. - REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA – Nissan Motor Co Ltd bakal mengumumkan pemangkasan proyeksi pendapatan untuk tahun fiskal yang berakhir pada Maret.

Dilansir Reuters dari TV Tokyo, Rabu (24/4/2019), hal itu terjadi karena Nissan masih terpengaruh kasus kriminal yang membelit mantan bosnya, Carlos Ghosn, yang kini tengah diadili.

Produsen otomotif asal Jepang itu bakal memangkas proyeksi kinerja lantaran lesunya penjualan di Amerika Utara dan China. Juru bicara Nissan sendiri enggan menanggapi kabar yang beredar ini.

Nissan sejatinya telah memangkas proyeksi pada 2 bulan lalu dan diprediksi bakal mencatatkan pendapatan operasional terendah dalam 6 tahun terakhir.

Sebelum kasus Ghosn mencuat, Nissan juga sudah dibayangi isu negatif lain salah satunya adalah tidak sesuainya inspeksi kendaraan yang berujung pada penarikan 1 juta kendaraan di Jepang di pengujung 2017.

Nissan dijadwalkan merilis laporan keuangan terbaru pada 14 Mei 2019.

Adapun kasus Ghosn saat ini terus menyita perhatian media sejak penangkapannya pada November 2018 lantaran tuduhan kecurangan finansial.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nissan
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top