Daftar Produk Baru Yang Bakal Hadir di IIMS 2019

Satu pameran otomotif kembali akan digelar akhir bulan ini yakni Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2019 yang dijadwalkan pada 25 April-5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran. Beberapa agen pemegang merek (APM) telah menyatakan siap memperkenalkan produk baru.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 09 April 2019  |  14:50 WIB
Daftar Produk Baru Yang Bakal Hadir di IIMS 2019
Ilustrasi. - gims

Bisnis.com, JAKARTA—Satu pameran otomotif kembali akan digelar akhir bulan ini yakni Telkomsel: Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2019 yang dijadwalkan pada 25 April-5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran. Beberapa agen pemegang merek (APM) telah menyatakan akan memperkenalkan produk baru pada ajang pameran tersebut.

Bisnis mencatat sedikitnya terdapat empat merek yang sejauh ini telah menyatakan akan memperkenalkan salah satu produk baru atau varian baru pada IIMS 2019. Kehadiran produk baru tersebut tentu akan meramaikan pasar otomotif nasional sekaligus memberikan konsumen makin banyak pilihan.

1. Suzuki Carry

Rumor kehadiran All New Suzuki Carry kian santer. Foto dan gambar produk terbaru Suzuki Carry juga telah ramai beredar di jagat maya. Model Carry baru juga telah tertangkap kamera mulai dikirimkan ke jaringan diler Suzuki.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) nampak masih hemat berbicara perihal produk anyar ini. Namun, Carry baru sepertinya tinggal menunggu waktu karena model pikap ini telah menjadi salah satu andalan penjualan Suzuki sejak pertama kali hadir pada 43 tahun lalu.

4W Sales Director SIS Makmur mengatakan, apapun mesin tipe yang akan digunakan pada Carry baru harus kuat. Pasalnya, Carry merupakan kendaraan niaga yang banyak digunakan untuk logistik.

“Nanti diundang lagi. Saya sih kalau dari sisi jualan mau jual besok juga siap, tinggal produksinya siap atau tidak. Nanti akan saya jelaskan,”ujarnya baru-baru ini.

Sekadar mengingatkan, sepanjang 2018, Suzuki merajai pikap melalui Carry dan Mega Carry dengan angka penjualan sebanyak 55.267 unit. Raihan itu lebih tinggi dari model low multipurpose vehicle (LMPV) yang sebanyak 32.352 unit, ataupun city car Ignis yang sebanyak 13.802 unit.

2. Glory 560

Model sport utility vehicle (SUV) 7 penumpang dari PT Sokonindo Automobile (DFSK) ini telah dipernalkan secara terbatas. DFSK menyebutkan Glory 560 akan diperkenalkan secara resmi pada IIMS 2019 atau pada bulan ini.

Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobil Frans Wang mengatakan, GLory 560 akan tersedia dalam tiga varian dengan dua pilihan transmisi. Harga yang ditawarkan akan berkisar antara Rp210 juta dan Rp270 juta on the road Jabodetabek.

“Detilnya nanti ketika peluncuran resmi pada IIMS 2019," ujarnya

Frans menjelaskan, Glory 560 didesain untuk menyasar konsumen yang aktif mengejar tujuan hidup, bergaya dan ingin maju. SUV terbaru DFSK ini menyasar lebih banyak konsumen karena dirancanng untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

Dia menjelaskan, tahun ini DFSK menargetkan 12.000 unit dengan harapan Glory 560 dapat berkontribusi besar terhadap penjualan. "Target kami 12.000 unit tahun ini. Glory 560 akan berkontribusi sangat penting untuk mencapai target tersebut," paparnya.

3. Hyundai Kona

PT Hyundai Mobil Indonesia menyatakan akan memperkenalkan Hyundai Kona pada IIMS 2019. Kehadiran Hyundai Kona diklaim untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan SUV yang kenyamanan berkendara, fitur mumpuni dan teknologi terkini.

“Hyundai Kona akan resmi diluncurkan pada ajang IIMS 2019.Peluncuran itu sebagai jawaban atas kebutuhan pasar masyarakat Indonesia yang menginginkan kenyamanan berkendara, fitur, dan teknologi terkini," ujar Direktur Deputi Pemasaran HMI Hendrik Wiradjaja.

Hyundai Indonesia memboyong Kona karena sejumlah faktor pendukung, seperti pertumbuhan kelas menengah yang membutuhkan mobil SUV, serta pasar kendaraan sport yang terus berkembang secara nasional maupun global.

Dia enggan mengungkapkan harga dan spesifikasi model tersebut. Yang pasti Hyundai Kona akan melengkapi lini produk Hyundai di Indonesia setelah sebelumnya memasarkan Santa Fe dan Tucson. "Akan dibuka harganya pada IIMS. Tentunya, sangat kompetitif dengan pesaing dalam segmennya," paparnya.

4. Mitsubishi Motors

Merek lain yang kemungkinan menyatakan akan juga menghadirkan varian baru pada IIMS 2019 ialah Mitsubihsi Motors. Namun, belum diketahui model atau varian apa yang akan diperkenalkan tersebut.

Ditanya perihal produk baru, Irwan Kuncoro, Director Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) belum mau berbicara banyak.

“Waktu di annual gathering ada satu produk tuh yang ditutup. Mudah-mudahan itu menjawab. Bentuknya kelihatan bukan sedan kan,”ujarnya.

Pada kesempatan lain, Deputy Group Head Planning & Communication MMKSI Intan Vidiasari mengatakan, pada IIMS 2019 Mitsubishi menyediakan hal khusus yang akan diperkenalkan di IIMS 2019.

"Ada yang lebih istimewa lagi yang akan kami perkenalkan di sana, bisa dibilang ini bukanlah produk baru, melainkan pengembangan dari produk yang sudah ada dan segmenya terbatas," ujarnya.

Namun, saat ditanyakan segmen apa, Intan masih merahasiakannya. "Kalau disebut nanti langsung ketahuan," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
iims, Mobil Baru

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top