Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hyundai Kona, Siap Ramaikan Pasar SUV Kompak Tanah Air

PT Hyundai Mobil Indonesia akan meluncurkan model terbarunya tersebut pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang akan berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta, pada 25 April - 5 Mei 2019.
Hyundai Kona. /HYUNDAI
Hyundai Kona. /HYUNDAI

Bisnis.com, JAKARTA – Pasar sport utility vehicle (SUV) kompak sebentar lagi akan semakin ramai dengan kehadiran Hyundai Kona. PT Hyundai Mobil Indonesia akan meluncurkan model terbarunya tersebut pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang akan berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta, pada 25 April - 5 Mei 2019.

Direktur Deputi Pemasaran PT HMI Hendrik Wiradjaja mengatakan bahwa menjadi jawaban atas kebutuhan pasar masyarakat Indonesia.

“Hyundai Kona akan resmi diluncurkan pada ajang IIMS 2019.Peluncuran itu sebagai jawaban atas kebutuhan pasar masyarakat Indonesia yang menginginkan kenyamanan berkendara, fitur, dan teknologi terkini," ujarnya seperti dikutip dari Antara, Senin (8/4/2019).

Namun, Hendrik masih enggan mengungkapkan harga dan spesifikasi model tersebut. Kehadira Kona juga akan menjadi penantang di kelas SUV yang akan bersaing dengan Honda HR-V, Mazda CX-3 hingga duet Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Hendrik hanya memastikan banderol harga Hyundai Kona tetap kompetitif demi merebut perhatian pasar compact SUV Tanah Air.

"Akan dibuka harganya pada IIMS. Tentunya, sangat kompetitif dengan pesaing dalam segmennya," imbuhnya.

Hyundai Indonesia memboyong Kona menyusul sejumlah faktor pendukung, antara lain pertumbuhan kelas menengah yang membutuhkan mobil pada segmen SUV, serta pasar kendaraan sport yang terus berkembang secara nasional maupun global.

JATO - supplier intelijen bisnis otomotif global – mencatat segmen SUV berada di posisi teratas dengan market share mencapai 36,4% pada tahun lalu dengan volume penjualan mencapai 29,7 juta unit.

Tren tersebut juga diyakini Hendrik akan terjadi di Indonesia. Pabrikan otomotif nomor satu Negeri Gingseng itu juga optimistis Kona akan diterima baik oleh konsumen Indonesia karena secara global telah menerima penghargaan mulai dari iF Design Award, Red Dot Design Award 2018, hingga Crossover of The Year 2019 dari Texas Motor Press.

"Hyundai Indonesia sejalan dengan Hyundai Global, memiliki produk SUV yang cocok untuk Asia, bahkan Indonesia," katanya, kemudian menyebut bahwa pertumbuhan SUV di nusantara sangat kuat.

Hendrik menambahkan Kona akan didatangkan langsung secara impor utuh dari Korea Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper