Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hi Power Cycles, Sepeda Listrik Ini Bisa Melaju 72 KM per Jam

Sepeda listrik syarat teknologi itu bernama Scout Pro, yang pengembangannya memakan waktu 2 tahun dengan melibatkan empat purwarupa.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 27 Maret 2019  |  08:20 WIB
Hi Power Cycles, Sepeda Listrik Ini Bisa Melaju 72 KM per Jam
Sepeda listrik itu juga punya kemampuan akselerasi yang mengagumkan, dari 0 - 32 km per jam dalam waktu hanya 5,32 detik. - HPC
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Percaya atau tidak, sepeda listrik buatan perusahaan Amerika Serikat Hi Power Cycles (HPC) mampu melaju dengan kecepatan hingga 72 km per jam dan menjangkau 128,7 km untuk satu kali pengisian daya baterai penuh.

Sepeda listrik syarat teknologi itu bernama Scout Pro, yang pengembangannya memakan waktu 2 tahun dengan melibatkan empat purwarupa.

"Tujuan kami dengan Scout Pro adalah untuk membangun yang paling mengesankan dan penuh fitur," kata HPC di laman resminya, dikutip Selasa (26/3/2019).

Dengan komponen kelas profesional yang dikombinasikan dengan motor Magnesium baru dan ban berukuran 27,5 ini, telah membuat sepeda listrik ini mampu mencapai kecepatan maksimum 72 km per jam dengan baterai 48 Volt berkapasitas 1680 Watt-hour (Wh). Sepeda ini masih bisa melaju lebih cepat dengan bantuan kayuh pedal.

HPC mengklaim tidak ada satu pun di pasar sekarang yang bisa bersaing dengan Scout Pro dalam hal kualitas keseluruhan, kinerja sistem kelistrikan, paket komponen, dan pengalaman berkendara.

Untuk penggunaan normal sepeda ini memang mampu menjangkau 128,7 km untuk satu kali pengisian daya baterai, tetapi jika Eco mode diaktifkan maka kendaraan ini bisa menjangkau 160 mil atau setara sekitar 257,4 km.

Sepeda listrik itu juga punya kemampuan akselerasi yang mengagumkan, dari 0 - 32 km per jam dalam waktu hanya 5,32 detik.

Ada banyak model sepeda listrik yang diproduksi HPC dengan kisaran harga US$4.000 - US$13.000 atau sekira Rp56,7 juta hingga Rp184 juta. Sementara model Scout Pro dibanderol US$6.000 atau setara Rp99 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sepeda Listrik

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top