Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bocoran Detil Perincian Jumlah dan Spesifikasi Unit Brio Diekspor

PT Honda Prospect Motor hari ini Selasa (26/3/2019) secara resmi memulai ekspor model terbarunya All New Brio ke Filipina dan Vietnam. Berikut ini bocoran perincian jumlah unit dan spesifikasi model yang diekspor.
All-new Honda Brio. /HPM
All-new Honda Brio. /HPM

Bisnis.com, KARAWANG - PT Honda Prospect Motor hari ini Selasa (26/3/2019) secara resmi memulai ekspor model terbarunya All New Brio ke Filipina dan Vietnam. Berikut ini bocoran perincian jumlah unit dan spesifikasi model yang diekspor.

Acara peluncuran dihadiri oleh Menperin Airlangga Hartarto, Masayuki Igarashi sebagai Chief Operating Officer for Regional Operations (Asia & Oceania) Honda Motor Co., Ltd. sekaligus President and CEO Asian Honda Motor Co., Ltd., serta Presiden Direktur PT HPM Takehiro Watanabe.

Honda tidak mengungkapkan unit maupun spesifikasi detil model Brio yang diekspor kecuali mobil setir kiri dan nilai ekspor sekitar Rp1 triliun pada tahun pertama 2019.

"Untuk jumlah unit yang diekspor akan dikabarkan selanjutnya," ujarnya Jonfis Fandi, Direktur Marketing dan After Sales Service HPM, seusai acara PT Honda Prospect Motor Brio Export Production Line Off dan 20 Year Anniversary Ceremony di Karawang, Selasa (26/3/2019).

Berdasarkan data yang diperoleh Bisnis.com, Honda Brio yang diekspor akan mencakup empat tipe, yakni Brio RS CVT (2.250 unit), Brio RS CVT OP1 (2.250 unit), Brio V CVT (2.280 unit), dan Brio S MT (750 unit).

Secara total jumlah yang akan diekspor sepanjang tahun fiskal 2019 sebanyak 8.130 unit, dengan taksiran nilai Rp1 triliun. Ekspor per bulan rata-rata 678 unit per bulan.

Ekspor ke Filipina direncanakan sebanyak 3.570 unit, adapun unit ekspor ke Vietnam lebih banyak lagi yakni 4.500 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper