Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ekspor Perdana, All New Honda Brio Bakal Jajal Vietnam & Filipina

Honda Prospect Motor berencana melakukan ekspor pertama All New Honda Brio di Vietnam dan Filiphina Tahun ini.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 20 Maret 2019  |  11:31 WIB
Ekspor Perdana, All New Honda Brio Bakal Jajal Vietnam & Filipina
Pengunjung mengamati mobil All New Brio Satya S M/T dan All New Brio RS CVT di Jakarta, Rabu, (12/9/2018). - JIBI/Nurul Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Honda Prospect Motor berencana melakukan ekspor pertama All New Honda Brio di Vietnam dan Filiphina Tahun ini.

Ekspor tersebut dilakukan setelah kedua negara menilai kendaraan itu sesuai untuk pasar keduanya.

Jonfis Fandy, selaku Marketing & After Sales Service Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan Honda Brio semula hanya diproduksi untuk Indonesia. Namun, Vietnam dan Filiphina melihat potensi pasar untuk Brio.

"Sementara ekspor di dua negara dulu. Ekspor komponen masih tetap jalan. Vietnam dan Filiphina melihat mobil ini cocok untuk mereka yang rata-rata mobil kecil, boleh dibilang harga murah dan penggunaan bahan bakar ringan," katanya di Kantor HPM, Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Jonfis belum menyebutkan berapa unit kendaraan itu yang bakal diekspor. Kata dia, saat ekspor nama yang dipakai tetap Brio. Kendati demikian ada beberapa penyesuaian spesifikasi.

Menurutnya secara kualitas, tidak terdapat perbedaan antara Brio di dalam negeri dengan ekspor. Dia meyakini seluruh fitur yang bakal diberi untuk ekspor tetap sama dengan standar yang tidak berubah.

New Honda Brio tercatat sebagai mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia selama Januari – Februari 2019.

Dalam 2 bulan pertama di tahun ini, Brio mencatat penjualan sebanyak 12.477 unit, terdiri dari 9.486 unit All New Honda Brio Satya dan 2.991 unit All New Honda Brio RS.  

All New Honda Brio memberikan kontribusi penjualan terbesar bagi Honda pada Februari 2019 yang tercatat sebanyak 10.637 unit. 

All New Honda Brio Satya menyumbangkan penjualan terbesar dengan total 4.688 unit. Sementara itu, All New Honda Brio RS juga mencetak penjualan sebesar 1.292 unit selama Februari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Honda Brio Ekspor Mobil
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top