Ini Dia 5 Mobil Mewah Second Bersertifikat

Pilihan mobil mewah pre-owned bersertifikat atau certified pre-owned (CPO) bisa menjadi sangat menarik. Pasalnya, mobil bersertifikat tersebut telah menjalani sejumlah proses pemeriksaan terstandardisasi dan memiliki perpanjangan masa garansi pabrik.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 25 Februari 2019  |  17:28 WIB
Ini Dia 5 Mobil Mewah Second Bersertifikat
Acura MDX 2017

Bisnis.com, JAKARTA –  Saat ini semakin banyak masyarakat yang melirik pasar mobil mewah bekas. Namun, kelemahan utama membeli mobil bekas adalah tidak adanya garansi pabrik secara penuh.

Padahal, kalau dipikir-pikir, mobil-mobil mewah yang canggih tersebut membutuhkan garansi karena jika terjadi kerusakan, proses perbaikannya akan menelan biaya yang tak kalah mahalnya.

Di sinilah pilihan mobil mewah pre-owned bersertifikat atau certified pre-owned (CPO) bisa menjadi sangat menarik. Pasalnya, mobil bersertifikat tersebut telah menjalani sejumlah proses pemeriksaan terstandardisasi dan memiliki perpanjangan masa garansi pabrik.

Namun, setiap brand tentu memiliki standar dan perpanjangan garansi yang berbeda sehingga pembeli harus lebih teliti dalam melihat dan memilih tunggangan mewah CPO.

Berikut lima pilihan mobil mewah CPO 2019 dengan fitur, desain, dan kecanggihan teknologi yang hampir mirip dengan kendaraan keluaran terbaru. Mobil-mobil tersebut didukung garansi resmi pabrik minimal 6 tahun dan 100.000 mil sejak proses pembelian di tangan pertama.

autortrader.com

Acura MDX (2014-2018)

Acura MDX merupakan SUV mewah tiga baris untuk tujuh penumpang yang paling terpercaya di pasaran. Mobil premium milik Honda ini menawarkan mesin V6 yang kuat, dengan keandalan yang kokoh.

Model terbaru Acura MDX 2019 tampil dengan interior yang mewah disertai kinerja mesin yang bertenaga dan lebih dinamis serta dilengkapi teknologi standar Acura Watch dan Super Handling All Wheel Drive.

Mobil ini ditawarkan dengan harga mulai dari US$44.300 hingga mencapai di atas US$55.000 untuk varian MDX dengan spesifikasi yang lebih tinggi yaitu MDX A-Spec.

Bagi para pembeli yang ingin memiliki Acura MDX dengan harga yang lebih terjangkau, dapat mempertimbangkan program pre-owned bersertifikat untuk Acura MDX 2014-2018. Rata-rata harga yang ditawarkan bernilai US$33.000 dengan tambahan garansi hingga 7 tahun dan 100.000 mil cakupan powertrain.

autortrader.com

Cadillac Escalade (2015-2018)

Cadillac Escalade menjadi salah satu kendaraan mewah di segmen SUV dengan penjualan mobil terkuat. SUV dengan bentuk yang bongsor ini menawarkan tenaga V8, ruangan yang lega, dan konstruksi berbasis truk dan penggerak semua roda.

Escalade bisa menjadi lambang status kekayaan dengan harga produk terbarunya yang mencapai sekitar US$76.000 hingga US$98.000. Bagi para pembeli yang ingin memiliki si raksasa mewah ini bisa mencoba CPO Cadillac karena bentuknya yang hampir tidak berubah sejak terakhir dirancang ulang sepenuhnya untuk tahun model 2015.

Garansi CPO Cadillac menjadi salah satu yang terbaik di industri kendaraan mewah dengan menawarkan cakupan garansi 6 tahun dan 100.000 mil dari tanggal penjualan pertama. Adapun nilai rata-rata dari CPO Cadillac Escalade 205-2018 sekitar US$58.200.

autortrader.com

Volvo XC90 (2016-2018)

Pabrikan mobil asal Skandinavia, Volvo XC90 merupakan salah satu crossover mewah yang paling diminati di pasaran berkat gaya yang menarik dan teknologi interior yang berwawasan ke depan. Kendaraan dengan kapasitas kursi tujuh penumpang ini menawarkan kenyamanan dalam berkendara berkat fitur keamanan dan desain yang menawan.

Sebagai salah satu kendaraan Eropa, Volvo XC90 dibanderol dengan harga yang tidak murah. Untuk keluaran terbarunya, mobil mewah ini ditawarkan dengan harga sekitar US$50.000 dengan trim teratas yang harganya melebihi US$80.000.

Untuk dapat menikmati kenyamanan berkendara Volvo XC90, konsumen dapat memanfaatkan program CPO Volvo yang biasanya merupakan salah satu yang terbaik di antara produsen mobil mewah sehingga menjadikan XC90 lebih menarik.

Menawarkan cakupan garansi selama 5 tahun dengan jarak tempuh tak terbatas mulai dari tanggal penjualan asli. Garansi ini juga dapat ditransfer penuh dan dapat diperpanjang hingga 8 tahun. Adapun rata-rata harga jual CPO Volvo XC90 bernilai sekitar US$51.000.

autortrader.com

Lexus RC (2015-2018)

Lexus merupakan salah satu pabrikan mobil mewah asal Jepang dengan penjualan yang cukup tinggi di Indonesia. Pada 2019 ini, Lexus kembali menghadirkan Lexus RC sebagai sports coupe yang menawarkan gaya berani, interior berkualitas tinggi serta memberikan dinamika berkendara yang sempurna.

Perubahan total Lexus RC terakhir kali dilakukan pada 2014. Untuk keluarkan model terbarunya kini, Lexus RC hanya mengalami sedikit gubahan baik di bagian eksterior maupun interior. Hal ini menjadikan program CPO sebagai salah satu cara untuk mendapatkan Lexus dengan kualitas desain, dan keandalan yang hampir serupa tetapi dengan harga yang lebih murah.

RC dibanderol dengan harga mulai dari US$42.000 dan US$60.000 untuk model tertinggi, tidak termasuk RCF yang memiliki kinerja tinggi. Adapun kendaraan CPO Lexus 2015-2018  bergaransi bumper to bumper terbatas 6 tahun dan 100.000 mil dari harga pembelian asli ditawarkan dengan harga rata-rata di kisaran US$40.900.

autortrader.com

Macan (2015-2018)

Sejak model Porsche Macan pertama kali dijual pada 2015, kendaraan ini dengan cepat menjadi salah satu mobil mewah terlaris pada merek tersebut. Pasalnya, Porsche Macan ini menawarkan kepraktisan berkendara SUV dengan pengalaman berkendara yang hanya bisa didapatkan dengan Porsche.

Meskipun merupakan kendaraan entry-level untuk merek tersebut, Macan memiliki harga jual yang cukup tinggi mulai dari US$50.000 untuk model dasar 4 silinder hingga mencapai lebih dari US$100.000 untuk model teratas Macan Turbo.

Pada 2019, Macan mendapatkan pembaruan ringan dengan perubahan yang minim sehingga kendaraan pada tahun-tahun sebelumnya pun masih akan terlihat dan terasa seperti model baru. Untuk mendapatkan kendaraan secondnya, akan menarik jika mempertimbangkan program CPO karena adanya penambahan garansi 2 tahun dan tidak memiliki batasan jarak tempuh. Adapun untuk harga mobil pre-owned bersertifikat tahun 2015-2018 rata-rata dihargai senilai US$56.907.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
otomotif

Editor : M. Taufikul Basari
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top