Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produksi SUV, Ford Motor Bangun Pabrik di Chicago US$1 Miliar

Ford Motor menginvestasikan lebih dari US$1 miliar di pabrik Chicago dan menambah sekitar 500 lapangan pekerjaan. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan peluncuran tiga SUV baru pada tahun ini dan mengakhiri produksi sedan Taurus.
Ford F-150. /Ford
Ford F-150. /Ford

Bisnis.com, JAKARTA - Ford Motor menginvestasikan lebih dari US$1 miliar di pabrik Chicago dan menambah sekitar 500 lapangan pekerjaan. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan peluncuran tiga SUV baru pada tahun ini dan mengakhiri produksi sedan Taurus.

Seperti dikuti dari Reuters (8/2/2019) Ford sedang membangun toko bodi dan cat di pabrik perakitan Chicago, dan melakukan perubahan besar di area perakitan akhir. Pabrik perakitan Chicago akan berhenti membangun Ford Taurus pada akhir bulan ini untuk meningkatkan produksi SUV

Latar belakang investasi ini adalah pergeseran orang Amerika dari sedan ke sport utility vehicle (SUV), truk pickup, dan kendaraan besar lainnya. Tahun lalu, penjualan mobil industri AS turun 13%, sementara truk ringan naik 8% menjadi 10,9 juta unit atau menyumbang sekitar 63% dari penjualan kendaraan.

Tren pergeseran tersebut juga yang membuat Ford mengumumkan keluar dari pasar sedan di Amerika Serikat dan hanya menyisakan Ford Mustang. Penjualan mobil mereka di AS turun 18% pada tahun lalu, sementara penjualan SUV naik 0,5%. Presiden Operasional Global Ford Motor Joe Hinrichs menyampaikan bahwa Ford telah memproduksi hampir 2,4 juta kendaraan di Amerika Serikat sepanjang tahun lalu.

"Kami sedang melanjutkan komitmen kami ke Amerika dengan investasi manufaktur miliaran dolar di Chicago ini dan 500 pekerjaan dengan gaji yang  lebih baik," ujarnya dikutip dari Reuters.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper