Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daihatsu Andalkan Tiga Model Gaet Pasar Fleet

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengandalkan tiga model untuk menggaet pasar fleet, yang ceruknya cukup menggiurkan.
Daihatsu Gran Max Blind Van. /Daihatsu
Daihatsu Gran Max Blind Van. /Daihatsu

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengandalkan tiga model untuk menggaet pasar fleet, yang ceruknya cukup menggiurkan.

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan bahwa tiga model andalan untuk pasar fleet Daihatsu mencakup model pikap dan blind van Gran Max, serta Xenia.

"Ketiga produk itulah yang berkontribusi besar terhadap penjualan fleet Daihatsu selama ini," ujar Amelia kepada Bisnis, Senin (28/1/2019).

Tahun lalu, kontribusi fleet sekitar 14% dari total penjualan Daihatsu di kisaran 200.000 unit.

Dia menjelaskan model kendaraan serbaguna kecil Xenia dipercaya sebagai mobil perusahaan untuk mengangkut karyawan, adapun pikap dan blind van Gran Max dipergunakan untuk angkutan logistik.

Menurutnya, terdapat tiga alasan orang ingin membeli mobil yakni model yang cocok, fitur yang ditawarkan oleh merek tepercaya, dan biaya perawatan kendaraan.

“Xenia dan Avanza dikembangkan untuk pasar Indonesia kemudian dikirimkan ke luar negeri. Jadi dibuat untuk Indonesia,” ujarnya.

Daihatsu, jelasnya, mengedepankan biaya perawatan yang terjangkau. Pasalnya, konsumen memiliki kendaraan dalam jangka panjang, antara 10-20 tahun. Ketersediaan suku cadang yang mudah dan murah menjadi suatu keharusan.

Menurutnya, dengan modal kehadiran sudah lebih dari 15 tahun di Indonesia duet Avanza dan Xenia mampu tetap bersaing di pasar. Selain itu, Daihatsu menempati posisi kedua pangsa pasar yang membuktikan Daihatsu menjadi pilihan konsumen Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper