Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dealer Mitsubishi Sudirman di Sebelah Auto2000, MMKSI: Itu Hanya Kebetulan

Ada yang menarik dari lokasi dealer mobil penumpang Mitsubishi ke-124 di kawasan Sudirman. Lokasinya tepat bersebelahan dengan dealer Auto2000 milik kompetitornya, Toyota.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 30 Januari 2019  |  17:00 WIB
Ie Putra, Director of PT Putra Menara Jembar; Samuel Langi, Director of Setiakawan Menara Motor Group; Suhardi Chandra, President Director of Setiakawan Menara Motor Group; Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI; Michimasa Kono, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.  - MMKSI
Ie Putra, Director of PT Putra Menara Jembar; Samuel Langi, Director of Setiakawan Menara Motor Group; Suhardi Chandra, President Director of Setiakawan Menara Motor Group; Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI; Michimasa Kono, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI. - MMKSI

Bisnis.com, BANTEN - Ada yang menarik dari lokasi dealer mobil penumpang Mitsubishi ke-124 di kawasan Sudirman. Lokasinya tepat bersebelahan dengan dealer Auto2000 milik kompetitornya, Toyota.

Kesan persaingan yang ketat semakin mengemuka mengingat tahun lalu salah satu produk Mitsubishi yakni Xpander, menjadi primadona di kelas multipurposed vehicle dan mengusik kedigdayaan Toyota Avanza di segmen tersebut.

Head of Dealer Development Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Setia Hariadi mengatakan, lokasi diler Mitsubishi PT Nusantara Berlian Motor-Sudirman yang bersebelahan dengan diler Toyota-Astra Motor Auto2000 hanya sebuah kebetulan. Namun, dia tidak menyanggah bila dikatakan sebagai bagian dari strategi MMKSI.

"Sebenarnya itu hanya kebetulan. Namun, yang dimaksud dengan strategi adalah kawasan Sudirmannya. Di sana menjadi pasar potensial karena terdapat perusahaan-perusahaan multinasional yang bisa digaet menjadi konsumen fleet kami," ujarnya di Banten, Rabu (30/1/2019).

Dia menambahkan, biasanya lokasi-lokasi yang strategis akan menarik minat para agen pemegang merek (APM) untuk membangun dealer di sana. "Jadi bila sebuah lokasi dinilai strategis, itu menjadi peluang bagi kami. Namun, belum tentu kami akan membangun [dealer] juga tepat di sebelahnya [kompetitor]."

Hari ini, MMKSI baru saja meresmikan dealer mobil penumpang ke-125 di wilayah Cilegon. Dealer Mitsubishi PT Setiakawan Menara Motor merupakan fasilitas ke-6 hasil kerjasama MMKSI dengan SKM Group. Melalui diler ini Mitsubishi berharap bisa semakin memenuhi kebutuhan konsumen karena berlokasi di jalur menuju pelabuhan Merak yang sangat strategis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Dealer Mitsubishi
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top