Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BlackBerry Luncurkan Solusi Ruang Kemudi Digital

BlackBerry Limited meluncurkan solusi kokpit digital pertama di dunia untuk produsen otomotif yang dilengkapi dengan tingkat keamanan yang andal.
Blackberry/Istimewa
Blackberry/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - BlackBerry Limited meluncurkan solusi kokpit digital pertama di dunia untuk produsen otomotif yang dilengkapi dengan tingkat keamanan yang andal.

Platform QNX untuk ruang kemudi digital ini diklaim memungkinkan produsen otomotif untuk menyediakan klaster instrumen dan sistem hiburan digital berbasis QNX yang andal dan aman.

Aplikasi ini dapat mengakses aplikasi-aplikasi berbasis Android lainnya seperti Google Maps dan Google Play Music dan dapat dioperasikan melalui satu Electronic Control Unit (ECU). 

Platform QNX BlackBerry untuk ruang kemudi digital merupakan strategi baru perusahaan dalam melakukan pemasaran, dengan mengembangkan dan menjual solusi spesifik yang dapat digabungkan dengan produk pelengkap lainnya. Platform QNX BlackBerry untuk ruang kemudi digital ini dapat menggabungkan BlackBerry’s safety-certified QNX Hypervisor for Safety, QNX Platform for Instrument Clusters, QNX CAR Platform for Infotainment, dan aplikasi Android lainnya yang aman.

Solusi ruang kemudi digital  juga membantu produsen otomotif mempersingkat waktu pengembangan sistem otomotif serta mengurangi risiko dan biaya proyek dari tahap penelitian hingga ke tahap produksi.
 
"Dengan ECU pada mobil yang semakin terkonsolidasi,  produsen otomotif mulai mencari solusi yang aman, andal, dan fleksibel untuk menyediakan pengalaman berkendara yang unik," kata John Wall, Senior Vice President and GM of BlackBerry QNX, BlackBerry dalam siaran persnya.

BlackBerry QNX Platform untuk ruang kemudi digital  merupakan hasil kerja sama dengan Tata Elxsi yang menyediakan sistem dengan penyesuaian khusus dan dukungan terhadap sistem Android, serta memastikan sistem dapat terus diperbarui dan disesuaikan dengan sistem Android selama masa pakai kendaraan.

"Kami telah menghadirkan ekosistem Android ke dalam perangkat mobile, Smart TV, dan otomotif selama lebih dari 10 tahun dengan memanfaatkan Android Center of Excellence kami," ujar Nitin Pai, Senior Vice President of Marketing and Strategy, Tata Elxsi.

 QNX Platform untuk ruang kemudi digital dan teknologi inovasi lainnya dipertunjukkan untuk pertama kalinya dalam Konsep Otomotif Karma Revero 2019 yang akan tampil di stan BlackBerry, #7523 (LVCC North Hall) pada acara Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas tanggal 8 - 11 Januari 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper