Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BlackBerry Luncurkan Solusi Ruang Kemudi Digital

BlackBerry Limited meluncurkan solusi kokpit digital pertama di dunia untuk produsen otomotif yang dilengkapi dengan tingkat keamanan yang andal.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 24 Januari 2019  |  15:22 WIB
Blackberry - Istimewa
Blackberry - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - BlackBerry Limited meluncurkan solusi kokpit digital pertama di dunia untuk produsen otomotif yang dilengkapi dengan tingkat keamanan yang andal.

Platform QNX untuk ruang kemudi digital ini diklaim memungkinkan produsen otomotif untuk menyediakan klaster instrumen dan sistem hiburan digital berbasis QNX yang andal dan aman.

Aplikasi ini dapat mengakses aplikasi-aplikasi berbasis Android lainnya seperti Google Maps dan Google Play Music dan dapat dioperasikan melalui satu Electronic Control Unit (ECU). 

Platform QNX BlackBerry untuk ruang kemudi digital merupakan strategi baru perusahaan dalam melakukan pemasaran, dengan mengembangkan dan menjual solusi spesifik yang dapat digabungkan dengan produk pelengkap lainnya. Platform QNX BlackBerry untuk ruang kemudi digital ini dapat menggabungkan BlackBerry’s safety-certified QNX Hypervisor for Safety, QNX Platform for Instrument Clusters, QNX CAR Platform for Infotainment, dan aplikasi Android lainnya yang aman.

Solusi ruang kemudi digital  juga membantu produsen otomotif mempersingkat waktu pengembangan sistem otomotif serta mengurangi risiko dan biaya proyek dari tahap penelitian hingga ke tahap produksi.
 
"Dengan ECU pada mobil yang semakin terkonsolidasi,  produsen otomotif mulai mencari solusi yang aman, andal, dan fleksibel untuk menyediakan pengalaman berkendara yang unik," kata John Wall, Senior Vice President and GM of BlackBerry QNX, BlackBerry dalam siaran persnya.

BlackBerry QNX Platform untuk ruang kemudi digital  merupakan hasil kerja sama dengan Tata Elxsi yang menyediakan sistem dengan penyesuaian khusus dan dukungan terhadap sistem Android, serta memastikan sistem dapat terus diperbarui dan disesuaikan dengan sistem Android selama masa pakai kendaraan.

"Kami telah menghadirkan ekosistem Android ke dalam perangkat mobile, Smart TV, dan otomotif selama lebih dari 10 tahun dengan memanfaatkan Android Center of Excellence kami," ujar Nitin Pai, Senior Vice President of Marketing and Strategy, Tata Elxsi.

 QNX Platform untuk ruang kemudi digital dan teknologi inovasi lainnya dipertunjukkan untuk pertama kalinya dalam Konsep Otomotif Karma Revero 2019 yang akan tampil di stan BlackBerry, #7523 (LVCC North Hall) pada acara Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas tanggal 8 - 11 Januari 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

blackberry
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top