Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Volkswagen Siap Bangun Mobil Listrik Generasi Baru di Chattanooga, AS

Merek Volkswagen terus maju secara konsisten dengan serangan mobil listriknya dan sekarang telah mengumumkan lokasi produksi pertama di Amerika Utara.
Mobil konsep Volkswagen. /VOLKSWAGEN
Mobil konsep Volkswagen. /VOLKSWAGEN

Bisnis.com, WOLFBURG - Merek Volkswagen terus maju secara konsisten dengan serangan mobil listriknya dan sekarang telah mengumumkan lokasi produksi pertama di Amerika Utara.

Di masa depan, pabrik Chattanooga di Tennessee akan memproduksi kendaraan berdasarkan MEB listrik modular, generasi baru mobil listrik. Untuk tujuan ini, Volkswagen menginvestasikan sekitar €700 juta (US$800 juta) di pabrik.

Perluasan pabrik akan menciptakan hingga 1.000 pekerjaan baru ditambah pekerjaan tambahan di pemasok. Mobil listrik pertama dari Chattanooga akan mulai beroperasi pada tahun 2022.

Selama beberapa tahun ke depan, delapan pabrik MEB akan dikembangkan di Eropa, Amerika Utara, dan China. Volkswagen sedang membangun kapasitas produksi yang dibutuhkan untuk menjual lebih dari 1 juta mobil listrik per tahun pada 2025.

"AS adalah salah satu lokasi paling penting bagi kami dan memproduksi mobil listrik di Chattanooga adalah bagian penting dari strategi pertumbuhan kami di Amerika Utara," kata Herbert Diess, CEO Volkswagen AG, Senin (14/1/2019).

Tim manajemen yang dipimpin oleh Scott Keogh berkomitmen untuk terus meningkatkan pangsa pasar kami di tahun-tahun mendatang. Bersama dengan investasi berkelanjutan dan peningkatan produksi lokal ini, Volkswagen memperkuat fondasi untuk pertumbuhan berkelanjutan merek di AS.

Mobil listrik pertama yang menggulung lini produksi di Chattanooga adalah model sport utility vehicle ID.CROZZ1. Volkswagen juga akan menawarkan ID. Buzz , sebagai reinterpretasi dari bus VW yang legendaris.

Kedua mobil adalah bagian dari jajaran baru keluarga ID Volkswagen yang akan memanfaatkan secara optimal kemungkinan e-mobilitas.

Di antara fitur-fitur lain, kendaraan akan menawarkan rentang panjang, interior yang luas, performa berkendara yang dinamis dan tingkat konektivitas digital yang baru.

"Kami tidak bisa lebih bangga membangun masa depan mobilitas di AS," kata Scott Keogh, CEO dan Presiden Volkswagen Group of America. "Kami dikenal sebagai 'mobil rakyat' karena suatu alasan, dan EV kami akan membangun tradisi itu."

Selain itu, pabrik Chattanooga akan terus memproduksi Atlas dan Passat.

Volkswagen Siap Bangun Mobil Listrik Generasi Baru di Chattanooga, AS

Volkswagen ingin menjadikan mobil listrik ini populer dan telah memulai serangan listrik terbesar di industri otomotif. Selama beberapa tahun ke depan, merek ini akan meluncurkan lebih dari 20 model listrik penuh.

Yang pertama adalah model kompak ID., dengan produksi dimulai di pabrik Zwickau di Jerman dari akhir 2019. Pada 2025, merek Volkswagen bermaksud untuk menjual setidaknya 1 juta mobil listrik per tahun di seluruh dunia.

Selanjutnya pabrik MEB sedang dikembangkan di Emden, Hanover, Dresden dan Mlada Boleslav di Republik Ceko. Pasar China akan dilayani oleh pabrik Anting dan Foshan.

Secara keseluruhan, merek Volkswagen menginvestasikan total €11 miliar dalam teknologi berorientasi masa depan pada 2023, termasuk €9 miliar dalam mobilitas elektronik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper