Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadi Mitra SK Gaming, Mercedes-Benz Buka Cakrawala Investasi eSports

Digitalisasi yang maju mempengaruhi semua bidang kehidupan modern. Bentuk komunikasi dan olahraga yang inovatif dan baru adalah salah satu konsekuensi dari perubahan yang sangat luas ini.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 16 Januari 2019  |  12:10 WIB
SK Gaming telah ada sejak 1997.  - Mercedes/Benz
SK Gaming telah ada sejak 1997. - Mercedes/Benz

Bisnis.com, STUTTGART - Digitalisasi yang maju mempengaruhi semua bidang kehidupan modern. Bentuk komunikasi dan olahraga yang inovatif dan baru adalah salah satu konsekuensi dari perubahan yang sangat luas ini.

Bagi Mercedes-Benz, kemajuan eSports yang penuh kemenangan, yang telah berkembang menjadi sebuah fenomena massa, bukanlah sebuah flash yang populer di wajan, melainkan suatu bentuk ekspresi untuk seluruh generasi. Generasi yang terlibat aktif dalam membentuk masa depan.

Pada 2019, merek dari Stuttgart mengambil langkah untuk menjadi produsen kendaraan pertama yang berinvestasi dalam tim eSports. Komitmen merek untuk eSports dimulai ketika menjadi mitra ESL pada 2017 dan diperdalam pada Oktober 2018 ketika menjadi mitra mobilitas ESL global.

Mengikuti persetujuan dari pihak berwenang dan penyelesaian transaksi Mercedes-Benz kini menjadi lebih aktif terlibat dalam kancah eSports. Keterlibatan dalam SK Gaming mewujudkan komitmen merek untuk permainan profesional sebagai ujung tombak budaya anak muda global.

"Kami terpesona oleh antusiasme generasi muda dan digital ini untuk permainan profesional dan bentuk konsumsi media dan komunikasi yang sama sekali baru dalam komunitas penggemar," kata Bettina Fetzer, Wakil Presiden Pemasaran Mobil Penumpang Mercedes-Benz, dalam siaran pers, Selasa (15/1/2019).

Dengan terlibat dalam SK Gaming, Mercedes-Benz ingin berpartisipasi dalam dialog ini, sebagai keterbukaan mitra yang berpikiran dan tertarik. Setelah hampir 2 tahun terlibat dalam eSports, Mercedes-Benz sekarang telah memutuskan untuk mengambil langkah selanjutnya secara sistematis.

Dalam kemitraan tersebut bintang Mercedes akan menghiasi bagian depan kaos SK Gaming. Selain kembali ke LEC, League of Legends terkemuka di Eropa, SK Gaming muncul dengan tim dan pemainnya sendiri dalam permainan seperti FIFA, Clash Royale, dan Hearthstone.

Alexander Müller, CEO dan co-partner SK Gaming berkomentar, SK Gaming telah ada sejak 1997. Lebih dari 20 tahun gairah, kemauan, dan keyakinan bahwa game profesional akan menjadi blockbuster hiburan global sekarang dinobatkan.

"Dengan Mercedes- Benz sebagai mitra kami, kami akan terus mendorong batas-batas apa yang tidak ada yang berpikir mungkin 5 tahun yang lalu."

SK Gaming juga memiliki serangkaian kemenangan di berbagai genre di belakangnya. Memasuki LEC dan fokus pada game Multiplayer Online Battle Arena, yang dikenal sebagai game MOBA, seperti League of Legends dan judul ponsel seperti Clash Royale, menandai awal dari bab yang menarik bagi para gamer Cologne.

"Sekarang ini semua tentang menggabungkan kami kekuatan gabungan, belajar dari satu sama lain dan kemudian menempatkan semua tenaga kuda kami di jalan," kata Alexander Müller.

Selain kehadiran logo, kerja sama ini juga mencakup proyek konten yang luas, peluang aktivasi bersama dan transfer pengetahuan timbal balik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mercedes Benz
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top