8 Mobil Baru Korea Lulus Tes Kualitas Udara Dalam Kabin

Delapan mobil baru yang dirilis di Korea Selatan oleh pabrikan lokal pada tahun ini mendapatkan persetujuan pemerintah untuk kualitas udara interior mereka.
Newswire | 01 Januari 2019 12:48 WIB
Hyundai Veloster - web

Bisnis.com, JAKARTA - Delapan mobil baru yang dirilis di Korea Selatan oleh pabrikan lokal pada tahun ini mendapatkan persetujuan pemerintah untuk kualitas udara interior mereka. Demikian sebuah laporan menunjukkan pada Senin (31/12), seperti dilansir Yonhap.

Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi mengatakan kendaraan baru yang diproduksi dan dijual di negara itu ditemukan aman dari tujuh elemen berbahaya, termasuk formaldehyde dan toluene.

Mobil-mobil yang memenuhi persyaratan adalah G70, Santa Fe dan Veloster dari Hyundai Motor Co, K3, K9, dan Stonic milik Kia Motors Corp, QM6 keluaran Renault Samsung dan Malibu yang diproduksi oleh GM Korea.

Kementerian mengatakan tes tersebut bertujuan untuk melindungi pengemudi dari elemen berbahaya yang dapat dipancarkan dari bahan ataupun perekat yang digunakan pada saat memproduksi kendaraan.

Mulai tahun depan, pemerintah Korea Selatan berencana untuk melakukan tes yang lebih ketat pada mobil, dan meningkatkan jumlah zat yang diuji dari semula tujuh menjadi delapan dengan memasukkan asetaldehida.

"Untuk membantu masyarakat Korea Selatan mengendarai mobil baru dengan menyenangkan dan aman, kami akan terus mengelola kualitas udara mereka," kata kementerian itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hyundai

Sumber : antara

Editor : Fajar Sidik
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top