Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mercy B-Class Terbaru Usung Teknologi Semi-otonom

Salah satu raksasa otomotif Jerman, Mercedes-Benz, telah memulai produksi B-Class generasi kedua di pabrik Rastatt, Baden-Wurttemberg, Jerman, dilansir laman resmi perusahaan, Sabtu (17/11) waktu setempat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 November 2018  |  14:40 WIB
 Mercedes-Benz Werk startet Produktion der neuen B-Klasse Mercedes-Benz Rastatt plant starts production of the new B-Class (Daimler AG - Daimler AG / Global Communicatio).
Mercedes-Benz Werk startet Produktion der neuen B-Klasse Mercedes-Benz Rastatt plant starts production of the new B-Class (Daimler AG - Daimler AG / Global Communicatio).

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu raksasa otomotif Jerman, Mercedes-Benz, telah memulai produksi B-Class generasi kedua di pabrik Rastatt, Baden-Wurttemberg, Jerman, dilansir laman resmi perusahaan, Sabtu (17/11) waktu setempat.

Melalui model baru ini, Mercy ingin meneruskan kesuksesan model tourer dengan mengusung sebuah kendaraan kompak berfitur canggih. Mercedes-Benz untuk pertama kalinya menyematkan sistem mengemudi semi-otonom yang bisa diaktifkan dalam situasi tertentu.

Sistem semi-otonom itu memanfaatkan fungsi kamera dan radar yang mampu menjangkau hingga 500 meter, untuk melacak benda-benda di sekitar mobil, sehingga memungkinkan mobil itu mengerem atau memperlambat laju jika ada benda-benda yang berpotensi menghalangi di jalur.

"B-Class menandai tonggak lebih lanjut dalam jajaran generasi mobil kompak kami berikutnya. Pabrik utama kami, Rastatt, secara eksklusif memproduksi tourer untuk pasar global. Teknologi Inovatif Industri 4.0 sedang digunakan di sini," kata Anggota Dewan Divisi Mobil Mercedes-Benz yang menaungi bagian Produksi dan Rantai Suplai, Markus Schafer, dilansir laman resmi perusahaan.

Mercedes-Benz menawarkan sejumlah hal baru antara lain desain yang lebih sporty dan kecanggihan fitur yang diharapkan bisa membuat model ini "naik kelas" di segmen mobil kompak.

Tampilannya diklaim lebih dinamis dari model sebelumnya, lebih lincah namun tetap nyaman dan lega. Mobil ini dilengkapi sistem bantuan mengemudi (driving assistance systems) serta fitur keselamatan aktif.

Mobil ini juga membawa fitur "Active Distance Assist DISTRONIC" yang menyesuaikan kecepatan di tikungan, persimpangan dan bundaran, ditambah fitur Active Emergency Stop Assist dan Active Lane Change Assist.

Sebagai kendaraan ketiga dalam keluarga mobil kompak, model ini juga dilengkapi sistem multimedia MBUX (Mercedes-Benz User Experience).

Mercedes-Benz memiliki tujuh model kendaraan kompak antara lain A-Class (Compact Sedan, Sedan), B-Class, CLA, CLA Shooting Brake, GLA dan A-Class L sedan yang memiliki wheelbase panjang.

"Produksi hari ini adalah sinyal kuat untuk masa depan di pabrik Rastatt. Produksi eksklusif B-Class akan mengamankan lapangan pekerjaan di pabrik kami dan di seluruh wilayah selama bertahun-tahun ke datang," kata Wakil Ketua Dewan Pekerja pabrik Mercedes-Benz Rastatt, Michael Lehmann.

Model ini dapat dipesan mulai 3 Desember 2018, dengan pengiriman pertama akan dimulai pada Februari 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mercedes Benz

Sumber : Antara

Editor : Fajar Sidik
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top