Fokus Mobil Terhubung, Geely Auto Kembangkan Solusi 5G NR

Pada 2021, semua model Geely Auto akan beralih menggunakan jaringan NR 5G. Selain teknologi jaringan seluler, Geely Auto bekerja dengan Qualcomm Technologies di LTE-V2X.
Fatkhul Maskur | 02 November 2018 08:40 WIB
Industri otomotif mengalami percepatan inovasi yang belum pernah terjadi sebelumnya yang didorong oleh permintaan konsumen untuk pengalaman premium yang selalu terhubung. - Geely

Bisnis.com, HONG KONG - Geely Auto Group (Geely Auto), produsen dan penyedia layanan teknologi otomotif terkemuka China, akan terus meningkatkan layanan jaringan 4G LTE yang ada saat mengembangkan solusi 5G New Radio (5G NR) untuk masa depan.

Wakil Presiden Geely Automobile Research Institute, Shen Zi Yu mengatakan bahwa Geely Auto memiliki lebih dari 1 juta kendaraan terhubung daring saat ini di jalan, dan bahwa semua model mobil Geely Auto yang dirilis pada 2018 dilengkapi dengan Layanan jaringan 4G LTE yang menampilkan produk seluler canggih dari Qualcomm Technologies, Inc., anak perusahaan Qualcomm Incorporated.

Pada 2021, katanya, semua model Geely Auto akan beralih menggunakan jaringan NR 5G. Selain teknologi jaringan seluler, Geely Auto bekerja dengan Qualcomm Technologies di LTE-V2X untuk meningkatkan keselamatan di jalan, efisiensi lalu lintas dan untuk mendukung mengemudi otomatis dengan teknologi komunikasi langsung seluler yang mendukung kendaraan-ke-kendaraan (V2V) dan kendaraan-ke-infrastruktur (V2I) komunikasi.

LTE-V2X juga dikenal di seluruh dunia sebagai C-V2X sebagai teknologi yang berkembang dan akan menjadi elemen penting dari pengalaman otomotif 5G NR.

“Adalah penting bahwa pelanggan kami memiliki akses ke layanan jaringan terbaik dan tercepat di pasar. Inilah sebabnya mengapa Geely Auto akan terus meningkatkan aplikasi 4G LTE yang ada, sementara pada saat yang sama mulai bekerja pada masa depan konektivitas, yaitu 5G NR,” kata Shen, di acara Qualcomm 4G/5G Summit, pekan ini.

Dia menambahkan, “Kami secara resmi mengambil langkah berikutnya menuju era baru perjalanan manusia melalui perjalanan listrik cerdas dan layanan berbagi jaringan. Ini akan menempatkan kita di garis depan tidak hanya menjadi pembuat mobil, tetapi juga sebagai penyedia teknologi mutakhir.”

Shen juga menekankan bahwa GKUI, ekosistem cerdas Geely Auto yang baru diluncurkan, sedang mengalami pengayaan. GKUI dirancang oleh ECARX, sebuah perusahaan yang dioperasikan secara independen yang secara strategis diinvestasikan oleh Geely Auto. Sistem ini menghubungkan ponsel, mobil, dan rumah seseorang melalui lima komponen intinya, termasuk sistem data cloud, peluncur, ID, ekosistem aplikasi lengkap, dan mesin kecerdasan buatan.

“Saat ini, lebih dari 600.000 model mobil Geely Auto telah dilengkapi dengan GKUI. Ini termasuk Banting, aplikasi musik yang menyediakan lebih dari 14 juta lagu berhak cipta dan baru saja melampaui 45 juta total jumlah drama pada September saja. Selain itu, versi AMAP yang dikustomisasi untuk head unit infotainment di mobil telah mengumpulkan populasi pengguna aktif harian yang besar, setengah dari mereka adalah pengguna GKUI. Ada juga lebih dari 1.200 jenis perangkat rumah pintar yang siap terhubung dengan GKUI,” dia berkomentar.

Shen menekankan bahwa GKUI akan segera menerima peningkatan dengan asisten suara pintar dalam mobil yang lebih baik. Ini akan menggunakan mekanisme pemahaman bahasa alami (NLU) sebagai fitur utama, memungkinkan percakapan multi-turn, interupsi dan bahkan dapat mengadopsi proses belajar mandiri.

Sebagai pelopor revolusi mobil cerdas dan terhubung di China, GKUI mampu menawarkan jumlah pengguna online yang semakin banyak, layanan internet yang lebih baik dan lebih kaya dengan proses pembaruan Over-the-Air (OTA). Dari sudut pandang pengguna, GKUI memberi pemilik mobil pengalaman yang paling memuaskan dalam satu jam yang mereka habiskan di mobil.

Pada September 2018, Geely Auto menduduki peringkat keempat di pasar otomotif China dengan 124.429 unit penjualan bulanan dan akumulasi penjualan 1.136.858 unit dari Januari hingga September 2018. Ini juga menempatkan mereka di posisi keempat secara keseluruhan untuk tahun ini dan menjadikan mereka nomor satu di Cina. pembuat mobil pribadi. Sebagai salah satu perusahaan yang paling diantisipasi di puncak, Geely Auto memainkan peran penting dalam berbagi pandangannya pada 5G NR.

Geely Auto juga menegaskan kembali minatnya untuk bekerja dengan Qualcomm Technologies. Melalui hubungan kerja dengan ECARX, kedua perusahaan bekerja sama dalam LTE V2X, konektivitas cerdas, dan pengendaraan cerdas.

Selain itu, SUV mendatang yang menampilkan platform kelas otomotif tercanggih Qualcomm Technologies yang tersedia saat ini, Qualcomm® Snapdragon ™ 820A, akan diluncurkan oleh Geely Auto pada 2019. Dengan GKUI dan Snapdragon 820A, Geely Auto akan dilengkapi untuk menyediakan pengguna dengan pengalaman premium.

“Kami berharap dapat menampilkan solusi Qualcomm Technologies dalam memberikan pengalaman premium kepada pengguna kami terkait konektivitas dan keamanan, serta peningkatan efisiensi lalu lintas. Menjadi pemimpin di bidang kami masing-masing, kami percaya bahwa menggabungkan bakat dan sumber daya kami akan menghasilkan hasil positif secara keseluruhan bagi pengguna kami, ” simpul Shen.

Nakul Duggal, Wakil Presiden Manajemen Produk, Qualcomm Technologies, Inc. mengatakan bahwa industri otomotif mengalami percepatan inovasi yang belum pernah terjadi sebelumnya yang didorong oleh permintaan konsumen untuk pengalaman premium yang selalu terhubung, yang mengarah ke minat yang kuat dalam membawa 5G dengan cepat ke dalam model kendaraan yang akan datang.

“Kami sangat antusias untuk mendukung Geely Auto dalam rencana mereka untuk transisi cepat ke era 5G dan kami berharap dapat bekerja sama dalam menghadirkan pengalaman mobil terhubung generasi mendatang ke pelanggan mereka.”

Tag : Geely Holding
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top