Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Lubricants Perkuat Sinergi Digital dengan Bengkel dan Mekanik

PT Pertamina Lubricants memperkuat sinerginya dengan para pemilik bengkel/outlet dan mekanik. Sinergi dilakukan melalui aplikasi digital POWER alias Pertamina Owner dan Mechanic Reward.
Jajaran manajemen PT Pertamina Lubricants saat selebrasi peluncuran aplikasi POWER di IMOS 2018, Rabu (31/10/2018) siang./Bisnis-Yusran Yunus
Jajaran manajemen PT Pertamina Lubricants saat selebrasi peluncuran aplikasi POWER di IMOS 2018, Rabu (31/10/2018) siang./Bisnis-Yusran Yunus

Bisnis.com, JAKARTA -PT Pertamina Lubricants memperkuat sinerginya dengan para pemilik bengkel/outlet dan mekanik. Sinergi dilakukan melalui aplikasi digital POWER alias Pertamina Owner dan Mechanic Reward.

Aplikasi berbasis Android ini diluncurkan oleh Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, Andria Nusa di Pameran Motor Terbesar di Tanah Air, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018.

Aplikasi yang untuk saat ini baru bisa diunduh di Google Play, dapat digunakan oleh pemilik oulet dan mekanik. Aplikasi tersebut menjadi medium untuk mendapatkan seluruh informasi program promo yang ditawarkan Pertamina Lubricants.

"Aplikasi ini merupakan wujud dari transformasi digital yang kami lakukan untuk beradaptasi dengan perubahan pasar dan perkembangan teknologi. POWER adalah salah satu bentuk digitalisasi proses bisnis untuk memperkuat engagement dengan bengkel secara real time," kata Andri, Rabu (31/19/2018) siang.

Asisten Manajer Own Outlet Management Pertamina Lubricants Wahyu Ismail menjelaskan dengan aplikasi POWER, proses komunikasi antara Pertamina Lubricants dan para mekanik dan pemilik bengkel menjadi Iebih cepat dan tepat.

POWER mempermudah perusahaan untuk mengetahui outlet profile dan mendapatkan Iaporan serta history penjualan secara terperinci.

Selain itu, pemilik bengkel dan mekanik dapat mengetahui seluruh program partnership promo internal yang menguntungkan outlet.

Contohnya, program cutting label botol pelumas yang biasa dilakukan melalui manual procedure , kini menggunakan sistem digital poin collecting melalui scan QR code botol pelumas.

"Nantinya setelah poin tercukupi, para mekanik berkesempatan untuk mendapatkan reward berupa hadiah menarik seperti sepeda motor, perlengkapan elektronik, voucher belanja dan masih banyak lagi," kata Wahyu.

POWER juga dapat menjadi tools bagi pemilik bengkel dan mekanik untuk menjalankan program-program partnership promo dengan berbagai partner seperti e-commerce, market place, transportasi online dan perusahaan Fintech.

Para pemilik outlet dan mekanik dapat mengunduh aplikasi POWER melalui Google Play dengan keyword “Pertamina Power” secara gratis.

"Pada tahap awal, POWER akan diterapkan di seluruh bengkel own-channel Pertamina Lubricants di Indonesia seperti OliMart, Bright OliMart dan Enduro Express dilanjutkan dengan selected outlets dan outlet lainnya secara
keseluruhan," kata Wahyu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper