Honda Unjuk Teknologi Baru Persimpangan Cerdas untuk Komunikasi V2X

Honda mendemonstrasikan teknologi "Smart Intersection" untuk komunikasi kendaraan-ke-semua (V2X) yang dirancang untuk mengurangi tabrakan lalu lintas di persimpangan jalan, salah satu penerapan pertama V2X teknologi dalam pengaturan dunia nyata.
Fatkhul Maskur | 06 Oktober 2018 10:50 WIB
Empat kamera dipasang di atas lampu lalu lintas di setiap sudut persimpangan, menangkap video pandangan mata dari kendaraan di sekitar dan lalu lintas pejalan kaki ke jarak 300 kaki. - HONDA

Bisnis.com, OHIO - Honda mendemonstrasikan teknologi "Smart Intersection" untuk komunikasi kendaraan-ke-semua (V2X) yang dirancang untuk mengurangi tabrakan lalu lintas di persimpangan jalan, salah satu penerapan pertama V2X teknologi dalam pengaturan dunia nyata.

Dikembangkan dalam kemitraan dengan Kota Marysville sebagai bagian dari 33 proyek Smart Mobility Corridor, proyek percontohan berusaha untuk mengatasi keterbatasan sensor kendaraan on-board dalam mengatasi tabrakan lalu lintas di persimpangan jalan. Tumpang tindih tabrakan mencakup sekitar 40% dari semua tabrakan, dan 20% dari hampir 35.000 kematian terkait lalu lintas yang terjadi di AS setiap tahun.

Teknologi "Smart Intersection", memanfaatkan perangkat lunak pengenal objek milik Honda bersama dengan kamera yang dipasang di persimpangan dan komunikasi V2X, memungkinkan mobil untuk secara virtual melihat melalui dan di sekitar bangunan dan dinding di hampir semua kondisi cuaca untuk membantu mengidentifikasi dan memperingatkan pengemudi akan bahaya yang tersembunyi .

"Honda percaya bahwa teknologi V2X adalah komponen penting dari ekosistem transportasi yang lebih cerdas dan lebih aman dan dapat memainkan peran dalam mimpi kami untuk masyarakat tanpa tabrakan," kata Ted Klaus, Wakil Presiden Penelitian Strategis di Honda R & D Americas, Inc., dalam keterangan pers, Kamis (4/10/2018).

Dengan bermitra dengan Kota Marysville dan Negara Bagian Ohio, Honda percaya penelitian ini akan memberi pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana teknologi V2X dapat lebih maju dan paling efektif digunakan untuk kepentingan semua pengguna jalan.

"Penelitian yang sedang berlangsung di Marysville dan sepanjang 33 Smart Mobility Corridor AS memegang janji besar dalam memajukan teknologi transportasi yang mengubah dunia dan merupakan versi abad ke-21 Huffman Prairie tempat Wright Brothers melakukan penemuan penerbangan awal mereka," kata Gubernur John R. Kasich.

Dia menambahkan, "Dengan bantuan mitra sektor publik dan swasta yang kuat, dan Pusat Penelitian Transportasi kami yang tak tertandingi, Ohio secara agresif bekerja untuk mempertahankan peran kepemimpinannya untuk mengembangkan kendaraan dan teknologi cerdas masa depan."

Bagaimana Cara Kerja "Intersection Cerdas"?

Empat kamera dipasang di atas lampu lalu lintas di setiap sudut persimpangan, menangkap video pandangan mata dari kendaraan di sekitar dan lalu lintas pejalan kaki ke jarak 300 kaki. Perangkat lunak pengolah gambar milik Honda kemudian menciptakan gambar 360 derajat dari persimpangan yang mengklasifikasikan kendaraan dan objek bergerak lainnya, seperti pejalan kaki, sepeda motor dan kendaraan darurat, dan menyiarkan informasi terkait ke kendaraan di sekitarnya melalui sinyal komunikasi jarak pendek khusus (DSRC) .

Setiap komputer on-board kendaraan yang terhubung akan menerjemahkan informasi tersebut dan, bila perlu, memberikan peringatan yang terlihat maupun yang dapat didengar kepada pengemudi, secara cerdas mendukung mereka untuk melakukan tindakan korektif untuk menghindari kemungkinan tabrakan.

Honda telah berkomitmen untuk menggunakan 200 kendaraan yang terhubung untuk evaluasi dalam 33 proyek Smart Mobility Corridor dan Smart Columbus.

"Kota Marysville menghargai sejarah kami yang kaya dengan Honda of America dan kami berkomitmen untuk kemitraan kami dengan mereka untuk mendukung pengembangan dan pengujian kendaraan otonom dan terhubung," kata Wali Kota Marysville, J.R. Rausch. "Kami bangga mereka memilih Marysville untuk menyebarkan teknologi Smart Intersection ini di sini."

Visi Honda untuk Zero Collision Society

Honda mengejar masyarakat nol-tabrakan termasuk teknologi canggih seperti Honda Sensing® dan AcuraWatchTM suite teknologi keselamatan driver-assistive canggih, yang berfungsi baik sebagai jembatan persepsi dan teknologi untuk kendaraan yang sangat otomatis di masa depan. Sudah lebih dari 1 juta kendaraan Honda dan Acura di jalan hari ini dilengkapi dengan sistem ini.

Teknologi ini dapat secara signifikan mengurangi kemungkinan atau keparahan tabrakan dan juga berfungsi sebagai jembatan untuk kendaraan yang sangat otomatis di masa depan. Honda menargetkan 2020 untuk penyebaran kendaraan dengan kemampuan mengemudi jalan raya yang sangat otomatis dan 2025 untuk pencapaian teknologi kendaraan otomatis SAE Level 4 untuk penggunaan pribadi.

Tag : Mobil Honda
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top