Hyundai Naik Peringkat 36 Merek Global, Ini Nilainya

Hyundai Motor menduduki peringkat di antara merek-merek ternama di dunia sekali lagi, menurut peringkat terbaru yang diterbitkan oleh spesialis merek global Interbrand.
Fatkhul Maskur | 05 Oktober 2018 01:35 WIB
Logo Hyundai - Reuters/Lee Jae-won

Bisnis.com, SEOUL - Hyundai Motor menduduki peringkat di antara merek-merek ternama di dunia sekali lagi, menurut peringkat terbaru yang diterbitkan oleh spesialis merek global Interbrand.

Nilai merek global Hyundai tumbuh 3% sejak 2017 ke rekor tertinggi perusahaan sebesar US$13,5 miliar. Hasil ini berhasil menempatkan perusahaan dalam 40 posisi Global Brands teratas untuk tahun keempat berturut-turut. Perusahaan ini peringkat ke-36 merek paling berharga di dunia dalam kondisi menantang di banyak pasar global.

"Hyundai Motor adalah merek inovatif dan kreatif yang terus mengembangkan dan menerapkan fungsi kendaraan baru yang diinginkan pelanggan kami, memberikan mereka pengalaman otomotif yang mulus, jadi kami senang melihat nilai merek perusahaan terus meningkat dari tahun ke tahun," kata Wonhong Cho, Chief Marketing Officer di Hyundai Motor Company.

"Perkembangan terbaru dalam industri otomotif, seperti elektrifikasi, konektivitas dan mengemudi otonom, menghadirkan peluang besar bagi Hyundai untuk menjadi kekuatan terdepan di masa depan mobilitas global."

Hyundai Motor mempertahankan posisi keenam di peringkat otomotif global. Ini mengikuti periode pertumbuhan eksponensial untuk perusahaan, yang telah mengalami peningkatan empat kali lipat dalam nilai merek sejak 2005.

“Pertumbuhan nilai merek Hyundai yang berkesinambungan adalah hasil dari investasi Hyundai dalam inisiatif mobilitas masa depan, serta komitmennya untuk terus meningkatkan kekuatan mereknya. Peluncuran NEXO, berdasarkan teknologi sel bahan bakar canggih, serta merek berkinerja tinggi baru N telah memamerkan kredensial teknologi Hyundai dan meletakkan dasar untuk posisi yang lebih terdiferensiasi untuk merek Hyundai. Merek yang benar-benar menginternalisasi nilai-nilai mereka dan merespon dengan cepat terhadap perubahan pasar selalu menambah nilai bagi bisnis mereka, ”Mike Rocha, Direktur Global Penilaian Merek untuk Interbrand mengatakan.

Hyundai telah mencapai sejumlah besar tonggak industri otomotif utama, termasuk menciptakan SUV bertenaga hidrogen pertama di dunia, NEXO. Rangkaian mobil eco-up dari Hyundai juga mencakup All-new Kona Electric, dan IONIQ, yang memamerkan semangat perintis perusahaan di bidang mobilitas masa depan. Dengan model progresifnya, Hyundai menawarkan rangkaian luas penggerak ekologi di industri ini.

Hyundai terus fokus pada pengembangan inovasi teknologi untuk mempercepat pencapaian visi mobilitas masa depan perusahaan. Ini termasuk penelitian lanjutan melalui Proyek IONIQ dan inovasi terbuka melalui kolaborasi dengan pihak eksternal seperti Cisco, Baidu Inc., dan SoundHound Inc. Hal ini dikombinasikan dengan investasi strategis dalam teknologi masa depan seperti elektrifikasi, mobil pintar, robot dan kecerdasan buatan, dan energi masa depan.

Tag : Hyundai Mobil Indonesia
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top