Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LAPORAN DARI HANNOVER: Ini Sosok Mobil Konsep Mercedes-Benz, URBANETIC. Bisa Melesat tanpa Sopir

Di IAA Commercial Vehicle 2018, yang mulai gelar hari ini, Rabu (19/9/2018) di Hannover, Jerman, Mercedes-Benz Vans menghadirkan Vision URBANETIC, sebuah konsep mobilitas revolusioner yang melampaui ide-ide yang ada pada kendaraan otonom.
Mercedes-Benz Vans menghadirkan Vision URBANETIC, sebuah konsep mobilitas revolusioner yang melampaui ide-ide yang ada pada kendaraan otonom, di acara Pada IAA Commercial Vehicle 2018 Rabu (19/9/2018)./Bisnis-Martin Sihombing
Mercedes-Benz Vans menghadirkan Vision URBANETIC, sebuah konsep mobilitas revolusioner yang melampaui ide-ide yang ada pada kendaraan otonom, di acara Pada IAA Commercial Vehicle 2018 Rabu (19/9/2018)./Bisnis-Martin Sihombing

Bisnis.com, HANNOVER, Jerman – Di IAA Commercial Vehicle 2018, yang mulai gelar hari ini, Rabu (19/9/2018) di Hannover, Jerman, Mercedes-Benz Vans menghadirkan Vision URBANETIC, sebuah konsep mobilitas revolusioner yang melampaui ide-ide yang ada pada kendaraan otonom.

Dalam acara press conference di boat Mercedes-Benz, setelah pembukaan IAA 2018 di Hannover, Jerman, Wilfried Porth, Member of the Board of Management of Daimler AG. Human Resources and Director of Labor Relations, Mercedes-Benz Vans, memperkenalkan Urbanetic.

Visi URBANETIC menghilangkan pemisahan antara orang yang berpindah dan transportasi barang. Konsep ini mengurangi arus lalu lintas, mengurangi infrastruktur pusat kota dan berkontribusi pada kualitas kehidupan perkotaan yang baru.

Salah satu bagian dari visi ini, kata Porth, yang terungkap untuk pertama kalinya pada 10 September di Kopenhagen, diatur untuk menjadi kenyataan dalam waktu yang tidak terlalu lama. Mercedes-Benz Vans sedang merencanakan berbagai kendaraan otonom baru. Anggota baru keluarga Mercedes-Benz Vans akan didasarkan pada sasis elektrikal. Tergantung pada konfigurasi, van baru akan memindahkan orang atau mengangkut barang. Mercedes-Benz Vans membentuk unit organisasi baru untuk membawa rentang model otonom baru ke hasil.

Kerjasama luas dengan BASF dalam mobilitas listrik, digitalisasi dan mengemudi otonom

“Visi URBANETIC adalah platform mobilitas dalam arti sebenarnya dari kata tersebut. Kami telah mengembangkan visi yang masuk akal secara komersial untuk perusahaan dan yang dapat menjadikan kota masa depan lebih layak huni bagi para penghuninya. Tepatnya, prinsip-prinsip ini menjadikan Visi URBANETIC sebagai simbol mobilitas masa depan. Bersama-sama dengan pelanggan kami, kami adalah elemen teknologi pengujian bidang Visi URBANETIC. Kami akan bekerja sama dengan BASF dalam mobilitas listrik, digitalisasi dan mengemudi otonom untuk belajar dari satu sama lain. Ini akan memungkinkan kami untuk memfokuskan solusi mobilitas holistik Mercedes-Benz Vans bahkan lebih pada kebutuhan pelanggan individu, ”jelas Volker Mornhinweg, Kepala Mercedes-Benz Vans.

Dalam langkah pertama, BASF akan segera memperkenalkan sistem ridesharing on-demand di fasilitas Ludwigshafen-nya. Ini fitur teknologi dari ViaVan, perusahaan patungan antara Mercedes-Benz Vans dan US startup Via. Proyek-proyek selanjutnya ditetapkan untuk mengikuti di tahun-tahun mendatang, termasuk pesawat listrik, sepenuhnya terhubung dan otonom di lokasi pabrik.

“Tujuan dari kerjasama kami yang luas dengan BASF adalah untuk memperluas layanan ridesharing kami dengan komponen otonom dan dengan demikian membuat logistik di pabrik Ludwigshafen bahkan lebih efisien serta lebih nyaman bagi karyawan”, lanjut Mornhinweg.

Visi URBANETIC - platform mengemudi otonom yang menampilkan modul orang-bergerak dan kargo yang dapat diganti-ganti

Konsep visi mobilitas URBANETIC mengatasi tantangan perkotaan di masa depan dan menawarkan solusi inovatif. Kendaraan visioner ini,ujarnya, didasarkan pada platform mengemudi bertenaga listrik yang otonom yang dapat membawa tubuh yang dapat dipertukarkan yang berbeda untuk orang yang bergerak atau transportasi barang dan tertanam dalam infrastruktur TI belajar mandiri. Sebagai kendaraan ridesharing, Vision URBANETIC dapat mengangkut hingga dua belas penumpang, sementara modul kargo dapat menampung hingga sepuluh palet EPAL. Ini menawarkan panjang beban 3,70 meter dalam panjang keseluruhan kendaraan 5,14 meter.

Konsep ini juga menggabungkan infrastruktur TI yang menganalisis penawaran dan permintaan dalam ruang mobilitas yang ditentukan.

Hasilnya adalah armada otonom yang beroperasi di rute yang direncanakan secara fleksibel dan efisien berdasarkan kebutuhan transportasi saat ini. Semua ini menjadikan Vision URBANETIC sebuah konsep inovatif untuk mobilitas perkotaan di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper