Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2018 : Mitsubishi Luncurkan e-Money Bagi Pembeli Xpander

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, merilis program layanan purnajual terbaru yakni "Service Booking Card".
Strategi layanan purnajual berbasis uang elektronik ini merupakan langkah proaktif dari MMKSI untuk memberikan layanan terbaik bagi pengguna Mitsubishi Xpander. /Bisnis.com-Thomas Mola
Strategi layanan purnajual berbasis uang elektronik ini merupakan langkah proaktif dari MMKSI untuk memberikan layanan terbaik bagi pengguna Mitsubishi Xpander. /Bisnis.com-Thomas Mola

Bisnis.com, TANGERANG--PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, merilis program layanan purnajual terbaru yakni "Service Booking Card". 

Bekerja sama dengan Bank Mandiri, Mitsubishi memberikan kartu uang elektronik bagi pembeli Mitsubishi Xpander di Jabodetabek yang akan terisi saldo jika pengguna melakukan service kendaraan tepat waktu di dealer resmi Mitsubishi.

Head of Service Marketing Planning Section PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Angela Matrisia mengatakan, program Service Booking Card bertujuan mengedukasi pembeli Mitsubishi Xpander untuk secara rutin melakukan service kendaraan.

"Ini wadah untuk edukasi customer, kalau datang tepat waktu, [customer], dapat top-up, loh, " ujar Angela Matrisia pada acara peluncuran Service Booking Card di arena GIIAS 2018 di ICE BSD Tangerang, Selasa (7/8/2018).

Angela menuturkan, kartu uang elektronik dari Bank Mandiri itu hanya diterima oleh pembeli Xpander yang menerima unit kendaraan pada periode  September hingga Desember 2018.  Untuk pembelian kendaraan Mitsubishi lainnya tidak mendapatkan kartu service tersebut.

Dia menyampaikan, pembeli Xpander umumnya mereka yang baru pertama mencoba kendaraan Mitsubishi sehingga perlu diedukasi layanan purnajual. Pengguna Pajero Sport dan lainnya umumnya sudah lebih memahami booking service Mitsubishi.

"Xpander, karena Mitsubishi sedang menggalakan penjualan Xpander. Umumnya pengguna baru yang belum tahu cara booking, kalau Pajero sudah biasa," paparnya.

Angela menjelaskan, uang elektronik "Service Booking Card" melekat kepada nomor sasis kendaraan Xpander sehingga jika kendaraan dijual, kartu tersebut harusnya juga ikut bersama kendaraan. Kehilangan kartu uang elektronik ini akan menjadi kerugian bagi konsumen karena tidak bisa menerima keuntungan yang ditawarkan MMKSI.

Adapun, keuntungan yang ditawarkan untuk pemegang "Service Booking Card"  ialah mendapatkan tambahan saldo otomatis sebesar Rp20.000 jika melakukan servis pada 1.000 km, Rp50.000 pada saat 10.000 km dan Rp100.000 untuk 10.000 km berikutnya.

"Kalau lagi di luar Jabodetabek tetap bisa menikmati servis di semua dealer Mitsubishi karena sudah terintegrasi. Ini tahap pertama dan tidak tertutup kemungkinan kami akan lakukan di seluruh Indonesia," tambahnya.

Angela menjelaskan, strategi layanan purnajual berbasis uang elektronik ini merupakan langkah proaktif dari MMKSI untuk memberikan layanan terbaik bagi pengguna Mitsubishi Xpander.

MMKSI mengincar  rasio booking service pada level 40%  dari 12.500 Xpander di Jabodetabek. Selain itu, MMKSI menargetkan kendaraan yang datang ke dealer untuk melakukan perawatan pada periode September 2018-Maret 2019 meningkat menjadi 20%.

"Cara booking bisa telepon ke call center atau melalui  mobile apps [Mitsubishi] atau telepon ke diler," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper