Sudah 15 Tahun Diproduksi, Ini Alasan BMW Mengapa Masih Keluarkan Tipe X3

Belum lama ini, BMW Indonesia resmi menghadirkan generasi terbaru dari seri X3 yang memiliki berbagai keunggulan dibandingkan dengan generasi pendahulunya.
Yoseph Pencawan | 24 Juli 2018 23:40 WIB
Oky Andries, Marketing Director Chief (paling kanan), Marketing Director BMW Indonesia Helena Abidin (tengah) dan Fatsi Hakim, Director Chief Company, berfoto bersama di depan mobil BMW X3 yang akan digunakan dalam misi Chief Barber Voyage 2018, Kamis (19/7/2018). - JIBI/Yoseph Pencawan

Bisnis.com, JAKARTA - Belum lama ini, BMW Indonesia resmi menghadirkan generasi terbaru dari seri X3 yang memiliki berbagai keunggulan dibandingkan dengan generasi pendahulunya.

Dengan demikian, ini merupakan generasi ketiga dari tipe X3, sejak tipe ini dikeluarkan BMW untuk kali pertama pada sekitar 15 tahun yang lalu.

BMW X3 pertama kali diluncurkan pada 2003 dan diklaim sebagai pionir di segmen premium medium SAV (sport activy vehicle) dan dua generasi sebelumnya telah terjual hingga 1,5 juta unit.

Managing Director BMW Indonesia Helena Abidin mengungkapkan, pada 2017 varian BMW X telah menjadi pendorong pertumbuhan penjualan yang signifikan bagi BMW Group. Yang mana hampir sepertiga dari semua model BMW yang terjual secara global adalah mobil BMW X.

"Kinerja yang sangat baik juga ditunjukkan di pasar Indonesia. Sebanyak 40% dari seluruh kendaraan BMW yang dikirim ke konsumen selama 2017 adalah varian BMW X. Mengalami kenaikan 21% dari tahun sebelumnya," kata dia.

Terlebih, All-new BMW X3 dianggap sebagai kendaraan terbaik di segmennya sehingga dijadikan juga sebagai model kendaraan BMW terbaru yang paling pertama diperkenalkan pada tahun ini.

Menurut dia, generasi terbaru BMX3 ini dihadirkan dengan desain lebih tegas serta memiliki kenyamanan dan mesin dengan efisiensi yang lebih tinggi. All-new BMW X3 diproduksi di BMW Production Network 2 bersama dengan mitra BMW Indonesia, PT Gaya Motor.

Pihaknya juga menjamin pembelian mobil tipe ini memiliki waktu tunggu yang lebih cepat untuk konsumen di Indonesia.
 
 

Tag : bmw
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top