Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Layanan Serupa H2S akan Dikembangkan ke Jual Beli Mobil Mercy

Sejumlah pelaku bisnis otomotif di Jakarta mengoperasikan layanan Honda Home Shopping atau H2S yang memfasilitasi berbagai kebutuhan konsumen yang ingin membeli mobil, baik baru maupun bekas.
Yoseph Pencawan
Yoseph Pencawan - Bisnis.com 14 Juli 2018  |  16:54 WIB
Layanan Serupa H2S akan Dikembangkan ke Jual Beli Mobil Mercy
Seorang pengunjung sedang memperhatikan sebuah mobil Mercedes Benz yang dipajang di salah satu dealer di Jakarta. - JIBI / Yoseph Pencawan
Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah pelaku bisnis otomotif di Jakarta mengoperasikan layanan Honda Home Shopping atau H2S yang memfasilitasi berbagai kebutuhan konsumen yang ingin membeli mobil, baik baru maupun bekas.
 
Namun, menurut Diah Kusuma, Founder Honda Home Shopping, mengaku sampai saat ini H2S memang belum memiliki instrumen untuk memfasilitasinya sehingga konsumen harus berhubungan langsung ke dealer.
 
"H2S hanya menerima pembayaran sebatas tanda jadi senilai Rp10 juta sebagai jaminan keseriusan konsumen membeli mobil," ujarnya, Sabtu (14/7/2018).
 
Kendati demikian, mereka sebenarnya telah berencana untuk memperluas layanan sampai ke instrumen pembayaran. Meski belum dapat dipastikan kapan rencana tersebut akan direalisasikan.
 
Selain itu, mereka juga berencana menambah kanal serupa untuk merek mobil yang berbeda. Berbeda dari rencana pengoperasian layanan pembayaran, dalam rencana ini mereka sedang merealisasikannya dengan membangun web untuk pembelian mobil Mercedes Benz.
 
Lebih lanjut dia tuturkan, sebenarnya konsumen bisa saja membeli mobil lewat situs-situs jual-beli online yang sudah ada, tetapi H2S diyakini memiliki layanan yang tidak dimiliki situs-situs tersebut. Layanan tersebut adalah konsultasi.
 
"Dengan layanan kami, calon konsumen bisa bertanya berbagai hal tentang mobil yang ingin dibeli. Misalnya terkait dengan harga, spesifikasi, warna atau kesesuaian dengan kebutuhan konsumen."
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top