Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kunci Irit Bahan Bakar Mobil Versi Suzuki

Bagi pengendara yang ingin menghemat penggunaan bahan bakar kendaraannya, ada salah satu kunci yang harus Anda perhatikan.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 29 Juni 2018  |  22:30 WIB
All New Ertiga Suzuki - Antara
All New Ertiga Suzuki - Antara

Bisnis.com, BALI - Bagi pengendara yang ingin menghemat penggunaan bahan bakar kendaraannya, ada salah satu kunci yang harus Anda perhatikan. 

"Menjaga rasio RPM atau bahasa sederhananya tidak usah menggerus pedal gas sampai di atas 3500 rpm. Main di angka 2.000-3.000. Tingkat efisiensinya bisa terjaga. Torsi, power enggak usah digeber-geber, kecuali kalau ada kebutuhan," ujar Head of Product Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel di Bali, Kamis (28/6). 

Khusus untuk kendaraan All New Ertiga, konsumsi bahan bakar yang diperlukan sekitar 18,09 km/liter (manual) dan 16,73 km/liter (matic) berdasarkan uji coba tes BT2MP dan ini Suzuki mengklaim ini irit.

Suzuki mengklaim hal ini karena kendaraan tipe terbarunya mengusung mesin baru yang lebih banyak tenaga yakni menjadi 104,7 PS pada 6.000 rpm dan torsi 138Nm di 4.400 rpm. Selain irit bahan bakar, mesin ini diklaim dapat membuat performa kendaraan lebih responsif saat berjalan di berbagai medan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Hemat Bahan Bakar PT Suzuki Indomobil Sales

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top