Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shell Luncurkan Pelumas Khusus Untuk Mobil LCGC

Shell Lubricants Indonesia meluncurkan pelumas Shell Helix Eco OW-20 (full synthetic) dan Shell Helix Eco 5W-30 (synthetic), pelumas khusus untuk mesin mobil di bawah 1.200 cc - biasa dikenal dengan sebutan LCGC alias kendaraan bermotor roda empat hemat bahan bakar dan harga terjangkau (KBH2).
Pelumas khusus untuk mobil LCGC dari Shell/ist
Pelumas khusus untuk mobil LCGC dari Shell/ist

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen pelumas Shell Lubricants Indonesia meluncurkan Shell Helix Eco OW-20 (full synthetic) dan Shell Helix Eco 5W-30 (synthetic), pelumas khusus untuk mesin mobil di bawah 1.200 cc - biasa dikenal dengan sebutan mobil low cost green car (LCGC)/kendaraan bermotor roda empat hemat bahan bakar dan harga terjangkau (KBH2).

Peluncuran pelumas mesin kendaraan roda empat khusus untuk pasar Indonesia tersebut dilakukan pada Selasa (5/6/2018).

Director of Lubricants PT.Shell Indonesia, Dian Andyasuri mengatakan kehadiran Shell Helix Eco merupakan bentuk komitmen Shell dalam memenuhi kebutuhan pasar Indonesia yang cukup besar akan pelumas berkualitas untuk mobil modern berkapasitas cc kecil.

"Shell Lubricants senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan produk pelumas berkualitas yang sesuai dengan perkembangan teknologi mesin kendaraan saat ini," katanya. “Kami berharap dua varian Shell Helix Eco dapat memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia akan produk pelumas berkualitas khusus untuk mobil LCGC," ujar Dian.

VP Consumer Brand Helix & Advance Shell Indonesia, Edward Satrio menjelaskan populasi mobil LCGC di Indonesia jumlahnya cukup besar dan terus meningkat.

Para pemilik mobil LCGC tentu memerlukan produk pelumas mesin berkualitas dengan kekentalan atau viskositas rendah.

"Kedua varian Shell Helix Eco menggunakan technologi ACT (Active Cleansing Technology) yang dapat membersihkan endapan kotoran di dalam mesin, sehingga mesin tetap bersih dan tahan lebih lama," katanya.

Tidak hanya itu, produk pelumas mesin Shell Helix Eco telah diformulasikan khusus untuk menghasilkan efisiensi bahan bakar yang telah memenuhi standar tertinggi dari International Lubricant Standardization and Approval Committee (ILSAC) GF-5.

Untuk varian Shell Helix Eco 0W-20 full synthetic telah dilengkapi dengan formulasi rendah penguapan, yang membuat level pelumas lebih terjaga dan mengurangi konsumsi pelumas  berlebih.

Dia menegaskan Shell Helix Eco merupakan pasangan yang sebenarnya untuk mobil LCGC baik dari sisi viskositas, kemasan dan harga. Produk pelumas Shell Helix Eco tersedia dalam kemasan 3,5 liter yang ‘pas’ dengan kebutuhan mobil LCGC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper