Suzuki NEX II Ditargetkan Terjual 5.000 Unit Per Bulan

Suzuki optimistis bisa meningkatkan pangsa pasarnya di segmen motor skuter matik dengan kehadiran produk terbarunya, Suzuki NEX II, yang diklaim memiliki keunggulan kompetitif dibandingkan motor sejenis dari merek lainnya.
Yusran Yunus | 03 Mei 2018 22:23 WIB
Penampilan beberapa model dengan motor skuter matik Suzuki NEX II dalam berbagai tema gaya hidup/Bisnis - Yusran Yunus

Bisnis.com, JAKARTA - Suzuki optimistis bisa meningkatkan pangsa pasarnya di segmen motor skuter matik dengan kehadiran produk terbarunya, Suzuki NEX II, yang diklaim memiliki keunggulan kompetitif dibandingkan dengan motor sejenis dari merek lainnya.

"Dengan target penjualan per bulannya sebanyak 5.000 unit, kami optimistis bisa memperluas pangsa pasar di segmen ini dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap total penjualan seluruh model Suzuki di sepanjang tahun ini," kata Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya.

Dia mengemukakan hal itu kepada Bisnis di sela-sela acara Bedah Spesifikasi dan Fitur Suzuki NEX II bertema "Suzuki NEX II #KeRenCaRaBaRu" di Hotel Morrissey, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/5/2018).

Yohan mengakui saat ini pangsa pasar motor skuter matik Suzuki masih belum begitu menggembirakan, namun perlahan tapi pasti sudah menunjukkan grafik menggembirakan terutama dengan kehadiran produk-produk baru, yang terbukti mampu menggairahkan pasar.

"Kehadiran NEX II ini menjadi bukti keseriusan dan komitmen kami untuk terus melakukan inovasi dalam memenuhi kebutuhan para pengguna motor skuter matik yang dari waktu ke waktu terus meningkat," ujarnya.

Setelah kehadiran NEX II, Suzuki menyetop penjualan Suzuki NEX generasi pertama yang penjualannya kurang menggembirakan, hanya 700-800 unit dalam sebulannya.

Dalam bulan ini juga, Suzuki bakal meluncurkan secara resmi NEX II ini setelah sebelumnya diperkenalkan ke publik di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada 23 April lalu.

Dari informasi yang dihimpun Bisnis, harga banderol untuk motor skutik terbaru Suzuki ini berada di atas harga NEX generasi pertama dan di bawah Suzuki Address, yakni di kisaran Rp12,95 juta hingga Rp15,5 juta.

Suzuki memperbarui tampilan NEX di produk baru ini dengan konsep compact, slim dan awesome - diterjemahkan dalam desain yang simple dan clean - sehingga menghasilkan tampilan visual yang sesuai dengan tren saat ini, namun tetap menarik perhatian dalam jangka waktu yang lama.

Unsur DNA Sporty Suzuki turut diterapkan pada tampilan depan Suzuki NEX II, terlihat dari bentuk headlight dan lapisan
pelindung yang futuristik.

NEX II dibekali kapasitas mesin 115cc berteknologi Suzuki Eco Performance (SEP) untuk menopang kegiatan sehari-hari
penggunanya.

Salah satu pengembangan yang dilakukan Suzuki terhadap NEX II adalah memperbesar floorboard dibandingkan generasi sebelumnya. Pengendara akan lebih nyaman karena ruang kaki lebih lega.

Ruang kompartemen penyimpanan barang di sisi kanan dan kiri depan dibuat lebih besar sehingga pengendara bisa menyimpan barang bawaan berukuran kompak seperti botol air minum atau barang lainnya dengan lebih banyak.

Suzuki NEX II tersedia dalam pilihan 5 varian yakni sporty runner, fancy dynamic, elegant premium, elegant dan standard.
Setiap varian dibedakan dari pilihan kelengkapan fitur dan aksesoris yang dimiliki.

Tag : Motor Suzuki
Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top