Festival Mobil Listrik di IIMS 2018, Siapa Saja Pesertanya?

Areal jajak kemudi (test drive) di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 semakin semarak berkat kehadiran festival mobil listrik dari Agen Pemegang Merek (APM) serta mobil dan sepeda listrik karya mahasiswa.
Wike Dita Herlinda | 25 April 2018 15:15 WIB
Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania (kanan), dan Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, berfoto seusai mengisi daya listrik BMW i Wallbox Plus saat Festival Mobil Listrik di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di Jakarta, Jumat (20/4/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA — Areal jajak kemudi (test drive) di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 semakin semarak berkat kehadiran festival mobil listrik dari Agen Pemegang Merek (APM) serta mobil dan sepeda listrik karya mahasiswa.

Festival mobil listrik di IIMS 2018 mengambil tema Your Infinite Automotive Experience, sebagai wujud dukungan bagi pemerintah agar pada 2025 Indonesia sudah bias memiliki setidaknya 400.000 unit mobil listrik.

Salah satu APM yang mendukung program ini adalah Mercedes-Benz Indonesia dengan mengadirkan merek EQ untuk pasar Indonesia.

Tidak hanya memperkenalkan produk baru yang telah memakai teknologi EQ Power, Mercedes-Benz Indonesia menyediakan unit test drive yakni E350e plug-in hybrid yang bisa dicoba di IIMS 2018.

Dalam area tes mobil listrik juga terdapat BMW i8 dalam Garasi Cerdas. Garasi Cerdas menggambarkan BMW i8 terpasang dengan unit pengisian ulang baterai menggunakan panel surya bersertifikat ISO 9001, ISO 14001, OHSAS18001, CE, IEC dan CSA.

Konsep Garasi Cerdas ini pun bisa diaplikasikan pada rumah-rumah di Indonesia untuk para pemilik mobil listrik.

Merek lain yang juga mengikuti Electric Car Festival di IIMS 2018 ialah Mitsubishi Outlander PHEV(Mitsubishi Innovative Electric Vehicle) dan hatchback listrik Mitsubishi i-MiEV (Mitsubishi innovative Electric Vehicle).

Tak kalah membanggakan adalah hadirnya mobil listrik karya anak bangsa dari mahasiswa Tanah Air yang ambil bagian dalam festival ini dengan menyediakan empat unit mobil listrik.

IIMS Merchandise & simPATI Indi Clothing Expo
Bagi pengunjung yang ingin memiliki official merchandise IIMS 2018 dapat memilikinya di area Center Piece of Carni.

Beragam merchandise seperti T-shirt, jaket, tas, topi, dan lainnya dapat dimiliki dengan harga terjangkau mulai Rp 150.000 sampai Rp 350.000.

IIMS 2018 semakin meriah dengan hadirnya simPATI Indie Clothing Expo (ICE) yang mulai digelar pada tanggal 25-29 April 2018 di Gambir Expo Arena, JIExpo, Kemayoran.

Bersama dengan simPATI, penyelenggaraan ICE kali ini terasa lebih spesial karena inilah tahun pertama diadakan di Jakarta. Oleh karena itu, kegiatan ini akan menghadirkan banyak hal berbeda dengan pameran clothing serupa lainnya.

Mengambil tema ‘ICEventure’, penyelenggaraan tahun ini tetap memiliki semangat untuk menularkan optimisme kepada industri clothing anak bangsa. Selain itu, simPATI ICE ini hadir dalam bentuk konten kreatif yang terwujud dalam setiap aktivitas pada event yang digelar selama 5 hari. Didalamnya tidak hanya pameran clothing, namun juga banyak aktifitas kreatif lainnya yang melibatkan professional di bidangnya.

Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo, mengatakan tidak perlu lagi dibuktikan bahwa IIMS 2018 memiliki puluhan konten kegiatan yang sangat menarik. Penyelenggaraan IIMS 2018 secara eksklusif bersamaan simPATI ICE 2018 menjadi sebuah rangkaian yang sangat menarik.

Seluruh kegiatan ini untuk memajukan industri kreatif anak bangsa bukan hanya di bisnis otomotif tapi juga fashion dan lainnya. Pengunjung IIMS kami berikan fasilitas gratis untuk masuk ke Indie Clothing Expo.

“Diharapkan simPATI ICE 2018 ini dapat memberikan sebuah kenikmatan berbelanja dengan produk lokal yang berkualitas,” ujarnya pada Rabu (25/4/2018).

Tag : iims
Editor : Martin Sihombing
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top