Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuasai 42% Pangsa Pasar, Honda Brio RS Pimpin Segmen City Car

Pada Februari 2018, Honda Brio RS berhasil menjadi produk dengan penjualan tertinggi di segmen City Car sebanyak 1.186 unit dan meraih pangsa pasar 42%.
Honda Brio RS. -Honda
Honda Brio RS. -Honda

Bisnis.com, JAKARTA –  Pada Februari 2018, Honda Brio RS berhasil menjadi produk dengan penjualan tertinggi di segmen City Car sebanyak 1.186 unit dan meraih pangsa pasar 42%.

Selain itu, menurut keterangan resmi yang diterima Bisnis pada Rabu (14/3/2018) penjualan Honda juga ditopang oleh tiga produk terlarisnya, yaitu Honda Brio Satya, Honda HR-V 1.5L, dan Honda Mobilio.

Honda Brio Satya membukukan penjualan sebesar 3.898 unit, diikuti oleh Honda HR-V 1.5L sebanyak 2.233 unit dan Honda Mobilio sebanyak 1.514 unit. Kemudian, Honda Jazz meraih penjualan 847 unit, sementara Honda CR-V terjual 814 unit dan Honda HR-V 1.8L terjual 466 unit.

Masih pada bulan yang sama, Honda Civic Hatchback terjual 319 unit dan Honda BR-V terjual 224 unit. Sementara itu di segmen Sedan, Honda Civic mencetak penjualan 228 unit, sedangkan Honda City terjual 150 unit dan Honda Accord terjual 15 unit.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Walaupun persaingan di segmen City Car semakin ketat, kami yakin keunggulan yang ditawarkan Honda Brio RS dengan mesin bertenaga dan hemat bahan bakar akan membuat produk ini tetap eksis di tengah masyarakat.”

Di bulan Februari, sebanyak 2.461 unit mobil di segmen City Car terjual dan mencapai 2,6% dari total penjualan mobil di Indonesia yang mencapai 93.737 unit.

Secara keseluruhan, PT Honda Prospect Motor mencatat penjualan 11.894 unit pada Februari 2018 dengan pangsa pasar 13,4% dari total pasar otomotif di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maftuh Ihsan
Editor : Maftuh Ihsan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper