Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

J.D. POWER: Rentang Perjalanan Mobil Baru Makin Panjang

Hasil studi J.D Power menunjukkan 45% dari pemilik kendaraan tahun lalu telah mengemudikan kendaraan mereka lebih dari 6.000 kilometer dalam 26 bulan pertama kepemilikan, naik dari sebelumnya 41% pada 2016.
Daihatsu Sigra/Antara
Daihatsu Sigra/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Hasil studi J.D Power menunjukkan 45% dari pemilik kendaraan tahun lalu telah mengemudikan kendaraan mereka lebih dari 6.000 kilometer dalam 2—6 bulan pertama kepemilikan, naik dari sebelumnya 41% pada 2016.

Selain itu, Initial Quality Study (IQS) 2017 juga menemukan bahwa rata-rata kilometer perjalanan selama periode kepemilikan baru juga meningkat menjadi 8.553 kilometer, dari sebelumnya 6.928 kilometer pada tahun sebelumnya.

“Semakin banyak waktu yang dihabiskan pemilik kendaraan di dalam kendaraannya, mereka akan menjadi semakin sadar akan masalah kendaraan terkait dengan kenyamanan mereka saat mengemudi,” kata Kaustav Roy, Direktur J.D. Power Singapura, Rabu (31/1).

Initial Quality Study (IQS) 2017 didasarkan pada evaluasi terhadap 2.664 pemilik kendaraan baru antara September 2016 dan Agustus 2017. Studi ini mencakup sembilan merek dan 51 model mobil penumpang dan kendaraan utilitas.

Studi ini mengukur masalah yang dialami oleh pemilik kendaraan baru dalam jangka 2—6 bulan pertama kepemilikan dan memeriksa lebih dari 200 buah masalah dalam delapan kategori kendaraan, seperti mesin dan transmisi, pengalaman berkendara, interior dan eksterior kendaraan, fitur, kontrol dan tampilan, ventilasi dan pendingin, audio, hiburan atau navigasi , serta tempat duduk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper