Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nvidia Gandeng Uber Tech dan VW Kembangkan Mobil Self-Driving

Perusahaan perangkat keras Nvidia Corp akan bermitra dengan Uber Technologies Inc dan Volkswagen AG sebagai platform pembuat chip grafis pintar agar mobil bisa berjalan sendiri.
Gemal AN Panggabean
Gemal AN Panggabean - Bisnis.com 08 Januari 2018  |  17:44 WIB
Nividia - engadget
Nividia - engadget

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan perangkat keras Nvidia Corp akan bermitra dengan Uber Technologies Inc dan Volkswagen AG sebagai platform pembuat chip grafis pintar agar mobil bisa berjalan sendiri.

CEO Nvidia Jensen Huang mengatakan, armada mobil Uber akan menggunakan teknologi self-driving. Dengan Volkswagen, Nvidia akan menanamkan teknologi kecerdasan termutakhir, menggunakan platform Drive IX.

“Teknologi ini akan membuat pilot dan co-pilot yang cerdas berdasarkan data sensor pemrosesan di dalam dan di luar mobil. Sejauh ini, ada 320 perusahaan yang menggunakan Nvidia Drive,” katanya.

Nvidia memiliki kemitraan dengan perusahaan produsen mobil Tesla dan Baidu China, membuat chip grafis komputer dan telah berkembang menjadi teknologi untuk mengendarai mobil sendiri.

Huang mengatakan Baidu dan pemasok mobil Jerman ZF Friedrichshafen AG telah memilih Nvidia Drive untuk pengembangan platform komputerisasi AV mereka di China.
Prosesor Xavier pertama Nvidia akan dikirimkan ke pelanggan.

“Nvidia akan berkolaborasi dengan startup Silicon Valley Aurora untuk membangun platform perangkat keras self-driving menggunakan prosesor Xavier,” kata Huang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top