Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

VW Kombi Akan Kembali Diproduksi

Volkswagen (VW) akan meluncurkan pembaruan Kombi. Mobil yang populer pada era 1960an hingga 1970an ini akan segera diproduksi secara massal dan tersedia di diler pada 2022.
VW Kombi Edisi Terakhir /vw auto
VW Kombi Edisi Terakhir /vw auto

Bisnis.com, JAKARTA – Volkswagen (VW) akan meluncurkan pembaruan Kombi. Mobil yang populer pada era 1960an hingga 1970an ini akan segera diproduksi secara massal dan tersedia di diler pada 2022.

Seperti diketahui, VW menghentikan produksi Kombi pada 2013 dengan alasan keamanan. Sebab mobil ini tidak memiliki kantung udara yang cukup dan sistem pengereman ABS (anti-lock break system).

Melansir dari beragam situs berita luar negeri, Minggu (7/1/2017), VW melakukan banyak perubahan. Mobil yang nantinya memilii merek dagang I.D. Buzz ini akan spenuhnya menggunakan tenaga listrik untuk melaju di jalan raya.

I.D. Buzz juga akan memiliki sistem berkendara yang canggih. Pengendara akan dibekali dengan layar sentuh yang dapat digunakan untuk mengatur berbagai fitur kendaraan. “Kamu juga bisa membuka mobil dengan menggunakan ponsel pintar,” seperti mengutip dari laman Business Insider.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur augmented reality degnan pemindai laser di bagian atap untuk membuat pengalaman berkendara menjadi lebih mudah. Teknologi ini akan terus dikembangkan, hingga pada akhirnya akan menjadi mobil swakemudi pada medio 2020.

Dari balik kap mesin, mobil ini akan menyemburkan tenaga sebesar 369 hp. I.D. Berbekal hal itu I.D. Buzz mampu berakselerasi 0—100 Kmpj dalam 5 detik dan memiliki kecepatan maksimum 159 kmpj.

Sebagai mobil listrik, I.D Buzz memiliki kapasitas baterai yang mumpuni. Baterai mobil ini memliki jarak tempuh 482 km dalam satu kali pengisian. Selain itu dapat diisi ulang hingga 80% dalam waktu 30 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper