Diler Khusus BMW i Series Milik Tunas Mobilindo Habiskan Dana Rp3 Miliar

PT Tunas Mobilindo Parama menghabiskan dana senilai Rp3 miliar untuk melengkapi fasilitas diler sehingga bisa melayani service dan perawatan BMW i Series.
Tegar Arief | 12 Desember 2017 18:13 WIB
Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O'tania (tengah), bersama Head of Sales Channel Development Irhan Farhan (kanan), dan Chief Operating Officer PT Tunas Mobilindo Parama BMW Purwoko Arbutomo, mengamati kendaraan BMW i8, di Jakarta, Selasa (12/12). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - PT Tunas Mobilindo Parama menghabiskan dana senilai Rp3 miliar untuk melengkapi fasilitas diler sehingga bisa melayani service dan perawatan BMW i Series.

Dana itu dikeluarkan untuk menambah interior diler, peralatan khusus, serta pelatihan para mekanik. Pelatihan langsung diarahkan oleh BMW Group Indonesia yang mendapat arahan dari pihak prinsipal.

"Mulai dari furniture, special tools, sampai training mekanik hampir Rp3 miliar yang kami investasikan," kata Purwoko Arbutomo, Chief Operating Officer Tunas Mobilindo Parama saat peresmian diler tersebut di Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Dia menambahkan, investasi ini merupakan bukti dari Tunas untuk mendukung pemerintah yang mencoba untuk meningkatkan penggunaan kendaraan rendah emisi.

Saat ini, mobil rendah emisi yang telah dihadirkan BMW untuk pasar Indonesia adalah i8. Namun menurut Purwoko, diler ini tidak hanya bisa melayani servis untuk i8, melainkan seluruh i Series.

"Kalau nanti ada i Series model lain juga bisa ditangani di diler ini," imbuhnya.

BMW i merupakan salah satu sub-brand BMW yang menghadirkan konsep kendaraan dengan prinsip keberlanjutan pada keseluruhan proses pembuatan hingga materi yang digunakan.

Adapun i8 merupakan sportcar mutakhir yang menggabungkan sistem plug in hybrid dengan kabin penumpang yang terbuat dari carbon fibre reinfroced plastic dan kerangka aluminium untuk mesin dan motor listrik, baterai, dan suspensi.

Tag : bmw
Editor : Martin Sihombing
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top