Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hino, Mobil Komersial Pertama yang Sediakan Simulator

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menjadi satu-satunya perusahaan kendaraan komersial yang memiliki simulator mengemudi. Simulator ini merupakan fasilitas pelatihan bagi pengemudi customer Hino.
Hino/Istimewa
Hino/Istimewa

Bisnis.com, TANGERANG - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menjadi satu-satunya perusahaan kendaraan komersial yang memiliki simulator mengemudi. Simulator ini merupakan fasilitas pelatihan bagi pengemudi customer Hino.

Dengan adanya simulator mereka dapat dilatih mengenai keselamatan berkendara, keamanan, dan efisiensi dalam berkendara demi meningkatkan kemampuan dan meminimalisasi risiko kecelakaan.

" Simulator ini masuk dalam kurikulum pelatihan yang Hino berikan kepada setiap customer yang datang ke pusat purnajual dan training," kata Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki di Tangerang, Rabu (22/11/2017).

Simulator bernilai Rp700 juta ini dibuat dengan kabin dan tampilan yang sama dengan truk Hino sesungguhnya. Pada bagian depan terdapat layar monitor yang akan menampilkan simulasi berkendara selama 10 menit.

Simulasi tersebut dilengkapi dengan berbagai variasi kondisi jalan dan rintangan. Melalui simulator ini pelatihan menjadi efisien, tidak memerlukan tempat seperti lintasan atau rute yang panjang, dan lebih hemat waktu serta dapat digunakan kapan pun.

Truk simulator ini merupaman fasilitas untuk keselamatan berkendara dan sebagai bentuk dukungan Hino terhadap kampanye keselamatan di jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper