Aston Martin Luncurkan Generasi Terbaru Vantage

Aston Martin meluncurkan Vantage generasi terbaru. Mesin baru membuat mobil ini dapat berakselerasi 0-100 Kmpj dalam 3,5 detik.
Muhammad Khadafi | 22 November 2017 15:51 WIB
All New Aston Martin Vantage / Aston Martin

Bisnis.com, JAKARTA -- Aston Martin meluncurkan Vantage generasi terbaru. Mesin baru membuat mobil ini dapat berakselerasi 0-100 Kmpj dalam 3,5 detik.

"All-new Vantage merupakan sports car yang sesungguhnya dengan tampilan tajam, dinamis dan merupakan mobil Aston Martin dengan kesenangan berkendara terbaik,” kata Andy Palmer, Presindet and CEO Aston Martin dalam keterangan resmi, Rabu (22/11/2017).

Aston Martin kini menyematkan mesin V8 4.0 liter twin-turbo yang terinspirasi dari mesin Mercedes-Benz AMG. Mesin baru tersebut mampu menyemburkan tenaga 503 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 685 Nm pada 2.000--5.000 rpm. Dapur pacu ini dapat menghasilkan kecepatan maksimum 313 Kmpj.

Selain peningkatan mesin, performa tersebut didapat dengan memaksimalkan center-of-gravity kendaraan, sehingga menghasilkan distribusi bobot yang diklaim lebih baik. Hal ini mampu mendistribusikan bobot kendaraan 1.530 Kg secara sempurna 50-50.

Palmer menambahkan, All-new Aston Martin Vantage semakin terasa spesial karena merupakan mobil sports pertama yang dilengkapi dengan Electronic Rear Differential (E-Diff). Teknologi ini terkoneksi dengan Electronic Stability Control. Dengan perpaduan ini Vantage teranyar akan lebih “pintar”, karena dapat memahami pergerakan mobil dengan baik.

Alhasil teknologi ini diklaim akan membuat pengendara bisa merasakan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan. Sebab mobil akan lebih stabil saat melaju di lintasan lurus maupun berkelok.

Dari dalam kabin, All-new Vantage menggunakan fitur standar yang ada pada mobil di kelasnya, termasuk keyless, monitor tekanan angin ban, dan bantuan parkir. Sistem hiburan dilengkapi dengan LCD 8 inchi yang dipasangkan dengan sistem audio Aston Matin, bluetooth, dan penunjuk arah menggunakan satelit yang terintegrasi.

Adapun sports car terbaru Aston Martin ini dibanderol mulai Rp2,1 miliar untuk pasar Inggris dan akan mulai diantar ke rumah konsumen pada kuartal kedua 2018.

Tag : Aston Martin
Editor : Martin Sihombing
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top