Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sigra Topang Penjualan Daihatsu

Produk di segmen low cost green car (LCGC) alias mobil murah ramah lingkungan, Sigra masih menjadi tulang punggung penjualan PT Astra Daihatsu Motor pada tahun ini.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 15 Oktober 2017  |  18:22 WIB
Sigra Topang Penjualan Daihatsu
Proses produksi mobil di Karawang Assembly Plant (KAP) milik Astra Daihatsu Motor (ADM). (ANTARA News - Sella Panduarsa Gareta)

Bisnis.com, JAKARTA – Produk di segmen low cost green car (LCGC) alias mobil murah ramah lingkungan, Sigra masih menjadi tulang punggung penjualan PT Astra Daihatsu Motor pada tahun ini.

Dari data yang dirilis perusahaan, Sigra menyumbang porsi penjualan sebesar 26% untuk pasar ritel dan 23% untuk pasar wholesale.

Penjualan dari pabrik ke diler Sigra selama periode Januari-September tahun ini tercatat sebanyak 32.171 unit, dan penjualan ritel mencapai 34.264 unit.

“Ini menjadi bukti bahwa Sigra menjadi favorit masyarakat,” kata Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra, Minggu (15/10/2017).

Secara total, penjualan wholesale Daihatsu pada tahun ini sebanyak 140.233 unit, dan penjualan ritel sebanyak 134.230 unit. Perusahaan yang berada di bawah naungan PT Astra International Tbk. ini berhasil menguasai pangsa pasar sebesar 17,4%.

“Kami bersyukur di tengah pasar otomotif yang cenderung stagnan ini, Daihatsu berhasil meraih market share sebesar 17,4%,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

DAIHATSU SIGRA
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top