Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Brio Masih Jadi Andalan Honda

Brio Satya masih menjadi tulang punggung penjualan PT Honda Prospect Motor sepanjang bulan lalu. Dari data yang dirilis perusahaan, model ini membukukan penjualan sebanyak 3.559 unit pada bulan lalu.
New Honda Brio Satya/Istimewa
New Honda Brio Satya/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Brio Satya masih menjadi tulang punggung penjualan PT Honda Prospect Motor sepanjang bulan lalu. Dari data yang dirilis perusahaan, model ini membukukan penjualan sebanyak 3.559 unit pada bulan lalu.

Adapun secara total, Honda mencatatkan penjualan bulanan sebanyak 15.112 unit pada September lalu. Secara kumulatif, capaian penjualan merek berasal dari Jepang ini sebanyak 138.738 unit.

"Penjualan produk-produk utama, seperti Honda Brio, Honda BR-V, Honda HR-V dan Honda Mobilio masih positif dan mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan Honda secara keseluruhan," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy, Kamis (5/10/2017).

Kontributor terbesar kedua adalah varian di segmen low sport utility vehicle (LSUV) BR-V yang membukukan penjualan sebanyak 2.471 unit.

Model lain yang juga di kelas SUV bawah, yakni HR-V 1.5L berhasil terjual sebanyak 2.441 unit pada bulan lalu. Adapun andalan Honda di segmen sejuta umat yakni Mobilio berhasil membukukan penjualan sebanyak 2.031 unit.

Sementara itu, medium SUV Honda CR-V terlego sebanyak 1.713 unit pada bulan lalu, disusul penguasa pasar sedan buntung Jazz yang mencatatkan penjualan sebanyak 1.173 unit. Penyumbang penjualan selanjutnya adalah Brio RS yang masuk ke segmen city car dengan torehan 797 unit.

Produk lain Honda juga masih mendapat sambutan positif dari masyarakat, di mana HR-V 1.8L membukukan penjualan sebanyak 423 unit, Civic Hatchback terjual 286 unit, sedan City terjual 134 unit, Civic sedan terjual 62 unit, serta Accord yang sebanyak 19 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper