Indonesia Mining Expo 2017: Volvo Pamerkan Technologi I-Shift dengan Crawler Gears

Versi baru I-Shift dari Volvo Trucks memungkinkan untuk menambahkan dua crawler gears baru. Hal ini berarti, antara lain, truk bisa bergerak dari berhenti dan mengangkut beban berat dalam situasi ekstrim.
Fatkhul Maskur | 14 September 2017 06:19 WIB
Rasio gigi terendah pada I-Shift direct-drive gearbox umumnya adalah 15:1. - Volvo

Bisnis.com, JAKARTA - The 18th International Mining & Mineral Recovery Exhibion yang digelar di JI Expo pada Rabu-Sabtu (13-16/9/2017) menampilkan rangkaian mesin dan peralatan pertambangan terkuat.

Volvo Group yang menampilan truk terkuatnya dan peralatan berat paling kokoh untuk pertambangan, serta inovasi terbaru teknologi I-Shift dengan crawler gear.

Versi baru I-Shift dari Volvo Trucks memungkinkan untuk menambahkan dua crawler gears baru. Hal ini berarti, antara lain, truk bisa bergerak dari berhenti dan mengangkut beban berat dalam situasi ekstrim.

I-shift dengan crawler gears menawarkan keseluruhan cakupan baru untuk truck berat dengan transmisi otomatis untuk mengatur kecepatannya saat melaju dan mundur secara perlahaan.

Dengan crawlers gears baru, truk bisa melaju dengan kecepatan serendah 0,5-2 km/jam. Hal ini sangat membantu selama manuver presisi seperti pada pekerjaan konstruksi dan perawatan.

Semakin berat operasi pengangkutan dan semakin buruk permukaan atau medan, semakin banyak pengemudi memperoleh keuntungan dari sebuah truk dengan crawler gears.

Bagi perusahaan pengangkutan yang melakukan operasi transportasi berat pada permukaan yang menuntut maupun jalan raya biasa, crawler gears juga menawarkan banyak fleksibilitas dan kemungkinan penghematan bahan bakar yang lebih baik.

Menggabungkan crawler gears dengan rasio rear axle yang sesuai yang mengoptimalkan putaran mesin pada kecepatan tinggi menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih rendah di jalan raya. Ini merupakan keuntungan yang signifikan bagi perusahaan pengangkutan pada segmen pertambangan.

Bergantung pada area aplikasi, I-Shift tersedia dengan satu atau dua crawler gears maju, dan dengan atau tanpa dua crawler gears mundur. Crawler gears mundur memungkinkan pengguna untuk mundur dengan sangat perlahan, yang berarti merupakan keuntungan besar pada saat memutar manuver yang memerlukan ketepatan luar biasa.

Fakta-Fakta, I-Shift dengan Crawler Gears

  • I-Shift dengan crawler gears merupakan pengembangan lebih lanjut pada transmisi otomatis I-Shift Volvo Trucks.
  • Versi baru I-Shift telah dikembangkan secara khusus untuk kemudahan yang luar biasa dan terutama mengemudi dengan kecepatan rendah.
  • I-Shift dengan crawler gears dapat memungkinkan mengemudi seperlahan mungkin sampai dengan 0,5-2 km/h dan dapat berangkat atau mulai dari keadaan berhenti dengan cakupan beban yang berat, dimana hal ini sangat unik untuk seri truk yang diproduksi dengan gearbox otomatis.
  • Transmisi tersedia sebagai direct-drive maupun overdrive gearbox dengan satu atau dua rasio crawler. Technologi ini juga memungkinkan untuk menentukan dua rasio crawler mundur.
  • Crawler gears yang rendah diintegrasikan kedalam transmisi I-Shift. Untuk menangani beban dengan jumlah yang tinggi, beberapa komponen terbuat dari bahan berkekuatan tinggi. Gearbox dibuat 12 cm lebih panjang dari unit I-Shift konvensional. I-Shift dengan crawler gears juga tersedia untuk Volvo FMX 400 8x4R, FMX 440 6x6R, dan Volvo FH 16 610 5x4T.

Rasio, I-Shift dengan crawler gears

  • Pada gearbox dengan satu crawler gear, rasionya adalah 19:1 pada gearbox direct-drive, atau 17:1 pada gearbox overdrive. (Rasio gigi terendah pada I-Shift direct-drive gearbox umumnya adalah 15:1).
  • Pada gearbox direct-drive atau overdrive gearbox dengan dua crawler gears rasio terendah adalah 32:1.
  • Rasio terendah dari gigi mundur adalah 37:1 pada gearbox direct-drive.

 

KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top