Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maybach 6 Cabriolet, Mobil Listrik Baru Mercedes

Dalam pergelaran Monterey Car Week, Mercedes-Benz mengumumkan mobil barunya Vision Mercedes-Maybach 6 Cabriolet. Mobil ini memiliki konsep yang mirip dengan pendahulunya Vision Mercedes-Maybach 6.

Bisnis.com, JAKARTA--Dalam pergelaran Monterey Car Week, Mercedes-Benz mengumumkan mobil barunya Vision Mercedes-Maybach 6 Cabriolet. Mobil ini memiliki konsep yang mirip dengan pendahulunya Vision Mercedes-Maybach 6.

Seperti dilansir dari Bloomberg, Sabtu (19/8/2017), Maybach 6 Cabriolet merupakan mobil listrik dengan panjang sekitar 20 kaki atau 6 meter. Mobil ini memiliki mesin 750 kekuatan kuda dan dapat menempuh jarak lebih dari 200 mil atau 321 km sekali baterai diisi penuh.

Mengenai performa, Mercedes mengatakan Maybach 6 Cabriolet dapat mencapai kecepatan dari 0 ke 60 mph kurang dari 4 detik dengan kecepatan tertinggi 155 mil per jam. Mobil ini menggunakan charger super baru Mercedes yang dapat menempuh jarak 60 mil atau 96 km setelah baterai diisi selama 5 menit.

Dengan fitur-fitur tersebut, mobil ini disebut sebagai mobil listrik paling mewah. Namun, designnya yang sangat membedakan Maybach 6 Cabriolet.

Ini adalah Maybach ukuran penuh pertama, open-top, dan bukan varian S-Class, yang telah diproduksi dalam beberapa dasawarsa. Hal ini dimaksudkan untuk mewujudkan proporsi art deco klasik, dengan bodi melengkung, sela yang menukik, dan kap yang panjang dan membentang. Kisi-kisi bergaya radiator di bagian depan terinspirasi oleh setelan garis-garis.

Bagian belakang dibuat menyerupai ekor sebuah yacht dengan cat warna gelap yang disebut nautical blue metallic.

Mobil ini dilengkapi dengan velg alloy ringan 24 inci yang baru dirancang memiliki kunci tengah yang dilukis dengan emas mawar. Demikian juga, kain penutup bagian atas telah terjalin dengan benang emas mawar.

Pada bagian dalam, terdapat kontrol sentuh dan navigasi cerdas yang dapat terhubung dengan jadwal janji temu dan sistem suara. Dua kursinya terhubung dengan garis panjang dan mengalir dari konsol tengah mobil, melalui dasbor, dan di sekitar bagian belakang tempat duduk. Saat diaktifkan, semuanya diterangi dalam cahaya biru yang sejuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper