Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MPV Sumbang 70% Penjualan Toyota

Produk di segmen multipurpose vehicle (MPV) masih menjadi tulang punggung PT Toyota Astra Motor sepanjang enam bulan pertama tahun ini. Dari data yang dirilis perusahaan, penjualan seluruh segmen MPV Toyota sekitar 140.000 unit.
Toyota Sienta/Istimewa
Toyota Sienta/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Produk di segmen multipurpose vehicle (MPV) masih menjadi tulang punggung PT Toyota Astra Motor sepanjang enam bulan pertama tahun ini. Dari data yang dirilis perusahaan, penjualan seluruh segmen MPV Toyota sekitar 140.000 unit.

Adapun secara total distribusi Toyota mencapai 195.288 unit, naik sebesar 11,9% dibandingkan penjualan pada periode yang sama tahun lalu yakni sebanyak 174.541 unit.

"Kinerja ini berkat segmen MPV yang berkontribusi lebih dari 70% dari total penjualan wholesales Toyota sepanjang semester I, di mana segmen ini mencatatkan wholesales lebih dari 140.000 unit," kata Wakil Presiden PT Toyota Astra Motor Hery Tanoto, Selasa (25/7/2017).

Model yang termasuk dalam line-up MPV Toyota adalah Avanza di kelas low MPV, Sienta dan Innova di segmen medium MPV, serta dua MPV kelas atas Alphard dan Vellfire. Satu produk lainnya adalah Calya, yang termasuk low cost green car (LCGC) dengan tiga baris kursi.

Sementara itu, selain varian produk di kelas MPV peningkatan penjualan juga disumbang oleh sejumlah produk baru yang dihadirkan perusahaan pada tahun ini. Yakni Venturer, New Corolla Altis, dan New Agya.

“Produk-produk baru yang kami luncurkan mendapatkan respon positif dari pasar otomotif nasional,” kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Yoshihiro Nakata.

Pabrikan asal Jepang tersebut juga memberikan pengalaman terbaik dalam kepemilikan Toyota dan bagi pelanggan, dengan menghadirkan lebih dari 300 outlet resmi yang terbesar di seluruh wilayah di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper