Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mazda CX-5 Generasi Ke-2 Siap Diluncurkan, Apa Saja Pembaruannya?

Mazda fokus pada pembaharuan eksterior dan interior pada CX-5 generasi kedua. Pabrikan asal Jepang ini hanya melakukan sedikit revisi pada teknologi mesin Skyactiv All New CX-5. Kendati demikian, Mazda mengklaim mobil ini telah menerima lebih dari 90 penghargaan.
Mazda cx-5
Mazda cx-5

Bisnis.com, BANYUWANGI – Mazda fokus pada pembaharuan eksterior dan interior pada CX-5 generasi kedua. Pabrikan asal Jepang ini hanya melakukan sedikit revisi pada teknologi mesin Skyactiv All New CX-5. Kendati demikian, Mazda mengklaim mobil ini telah menerima lebih dari 90 penghargaan.

Ada dua tipe yang akan diluncurkan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), selaku agen pemegang merek Mazda di Tanah Air, yakni tipe Elite dan Grand Touring (GT). Tipe Elite adalah varian tertinggi yang memiliki fitur lebih lengkap.

“Dari sisi eksterior dua tipe ini sama. Pada tipe Elite ada penambahan sensor di kaca depan dan sudah dilengkapi HUD (head-up display),” kata Product Planning Expert EMI Bonar Pakpahan di tengah rangkaian acara uji berkendara All New CX-5 di Malang, Selasa (11/7/2017).

HUD adalah tampilan speedometer dan sejumlah informasi mengenai kondisi mobil saat berkendara yang terpantul pada kaca depan bagian bawah pengemudi. Tampilan ini hanya dapat dilihat dari sudut pandang pengendara mobil saja.

Dari sisi mesin revisi Skyactiv membuat tenaga dan torsi All New Mazda CX-5 sedikit lebih tinggi dibandingkan generasi pertama. Tenaga maksimum naik dari 187 PS pada 5.700 RPM menjadi 190 PS pada 6.000 RPM. Sementara itu torsi naik 1 Nm menjadri 251 Nm pada 3.250 RPM.

Model yang akan diperkenalkan ke publik secara langsung pada GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2017 ini memiliki 6 opsi warna. Dua warna yang menjadi unggulan adalah merah yang diberi nama soul red crystal metalic, dan abu-abu yang diberi nama grey premium colour. Sebanyak empat warna lainnya adalah silver, putih, hitan, dan abu-abu.

Tampilan interior, baik tipe Elite maupun GT tidak memiliki perbedaan. Keduanya menampilkan kesan sporty yang elegan. Perbedaan hanya ada kursi pengendara dan penumpang bagian depan.

Pada kursi pengendara tipe Elite sudah dilengkapi dengan kemampuan menyimpan konfigurasi kursi yang dapat diatur ke 6 arah. Selain itu pada tipe Elite memiliki HUD yang dapat memudahkan pengendara mengetahui kondisi mobil tanpa melihat speedometer.

Mengenai harga, EMI mengatakan belum menentukan harga jual CX-5 generasi kedua. Namun dipastikan akan di atas harga generasi pertama. “Setiap produk baru pasti ada inovasi yang di mana harus kami bayar dengan engineer yang lebih canggih,” kata Bonar.

Di Jepang, Mazda CX-5 teranyar itu sudah dijualdengan harga mulai dari 2, 46 juta yen atau setara Rp279 juta sampai 3,52 juta yen atau sekitar Rp400 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler