Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Tekad Suzuki Kembali Merajai Pasar Motor di Indonesia

PT.Indomobil Sales Indonesia (SIS), anak usaha dari PT.Indomobil Sukses Indonesia Tbk, penyalur utama kendaraan Suzuki di Indonesia, optimistis akan kembali menjadi pemain utama di pasar roda dua atau motor di Tanah Air dengan sejumlah upaya signifikan dalam setahun terakhir.
Gunadi Sindhuwinata (kiri) bersama Seiji Itayama (Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales/SIS) saat peluncuran Suzuki GSX-S150 Touring Edition di pameran   Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017 di JIExpo Kemayoran, Sabtu (8/7/2017).
Gunadi Sindhuwinata (kiri) bersama Seiji Itayama (Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales/SIS) saat peluncuran Suzuki GSX-S150 Touring Edition di pameran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017 di JIExpo Kemayoran, Sabtu (8/7/2017).

Bisnis.com, JAKARTA - PT.Indomobil Sales Indonesia (SIS), anak usaha dari PT.Indomobil Sukses Indonesia Tbk, penyalur utama kendaraan Suzuki di Indonesia,optimistis akan kembali menjadi pemain utama di pasar roda dua atau motor di Tanah Air dengan sejumlah upaya signifikan dalam setahun terakhir.

Salah satu upaya yang sudah mulai membuahkan hasil adalah menghadirkan model dan desain terbaru, diawali dengan gebrakan menghadirkan motor sport terbaru, GSX-R150 dan GSX-S150 di awal tahun 2017, kemudian disusul oleh kehadiran 2 model skutik terbaru yakni Suzuki Addres Playful dan Suzuki Nex yang diluncurkan pada bulan Ramadan.

GSX-S150 dan GSX-R150 langsung menggegerkan para pecinta mobil sport dan hingga kini gaung kehadirannya terus bergulir. Pada posisi akhir Maret lalu, kedua model itu sudah terjual sedikitnya 5.000-an unit sejak diluncurkan pada sebulan sebelumnya.

Sementara dengan sejumlah keunggulan dibandingkan motor skutik sekelasnya dan harganya lumayan terjangkau, Suzuki Addres Playful dan Suzuki Nex, ditargetkan bisa terjual sebanyak 4.000 unit per bulannya.

Dan pada akhir pekan lalu, Sabtu (8/7/2017), Suzuki meluncurkan lagi motor touring terbarunya, Suzuki GSX-S150 Touring Edition.

"Suzuki pernah merajai pasar roda dua di Tanah Air dan kini Suzuki kembali bertekad mengembalikan kejayaan tersebut dengan menghadirkan model dan desain terbaru, salah satunya yang diluncurkan hari ini," kata Gunadi Sindhuwinata, Komisaris Indomobil Sukses Indonesia kepada Bisnis di sela-sela acara peluncuran Suzuki GSX-S150 Touring Edition di pameran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017 di JIExpo Kemayoran.

Kehadiran model dan desain terbaru, terbukti ampuh mengangkat penjualan Suzuki dalam 5 bulan terakhir. Gunadi menunjuk fakta penjualan motor Suzuki terangkat signifikan dan mulai mendekati posisi ke-3.

Mengacu pada data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), pada periode Januari hingga Mei Honda membukukan market share  sebesar 75%, disusul oleh Yamaha 22%, Kawasaki 1,6%, Suzuki 1,4% dan TVS 0,03% dari total penjualan motor secara nasional sebanyak 2,3 juta unit.

"Kalau konsisten menghadirkan model dan desain yang sesuai dengan kebutuhan pasar, saya optimistis Suzuki akan kembali ke posisi ke-3 besar. Dan jika kerja keras

tersebut terus menerus dilakukan, meski berat bukan hal yang susah bagi Suzuki untuk kembali merajai pasar sepeda motor di Tanah Air. seperti yang sudah pernah diraih pada beberapa tahun silam," ujarnya.

Motor Touring

Ini Tekad Suzuki Kembali Merajai Pasar Motor di Indonesia

GSX-S150 Touring Edition dipersembahkan oleh Suzuki untuk memenuhi kebutuhan para pecinta motor yang gemar melakukan perjalanan jarak jauh. Mengambil platform GSX-S150, motor touring ini sudah dilengkapi dengan 3 komponen aksesoris yakni windshield smoke dan bracket black, hand guard color serta bracket dan side bag soft.

Selain itu, Suzuki juga menyediakan 4 komponen Suzuki Genuine Accessories (SGA) lainnya yang dapat dipilih dan dibeli secara terpisah di jaringan penjualan Suzuki di Tanah Air.

"Pemilik Suzuki GSX-S150 Touring Edition bisa melengkapi kembali tampilan kendaraannya dan bagi pemilik GSX-S150 yang juga tertarik untuk mengubah penampilannya menjadi kendaraan touring, pun turut bisa melakukannya," kata Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Dept. Head PT. SIS.

Motor ini hanya diproduksi sebanyak 150 unit per bulan dan tergolong sebagai produk eksklusif, hanya tersedia dalam pilihan 2 warna stonger red/titan black dan matt black.

Dengan harga banderol yang lumayan terjangkau yakni hanya Rp25 juta (on the road Jakarta), motor ini diyakini akan mendapat tempat yang khusus di pecinta motor touring di Tanah Air dan sekaligus bisa ikut mengembalikan kejayaan dan kekuatan merek motor Suzuki.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler